Kejar Ketertinggalan

Selain Bangun Jalan Heri Amalindo Juga Tata Birokrasi PALI

advertorial  JUM'AT, 27 JANUARI 2017 , 12:42:00 WIB | LAPORAN:

Selain Bangun Jalan Heri Amalindo Juga Tata Birokrasi PALI

RMOLSUMSEL

RMOL.Walau baru seumur jagung, namun Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), sudah menunjukan banyak perubahan sejak terbentuk dan resmi memisahkan diri dari Kabupaten Muara Enim tiga tahun lalu.Di bawah kepemimpinan H Heri Amalindo yang diangkat pada 22 April 2013 lalu sebagai Penjabat Bupati PALI. 

Banyak gebrakan yang Heri Amalindo lakukan, padahal tugas Penjabat Bupati pada saat itu hanyalah menjalankan roda pemerintahan, [KANAN]1485595018.jpg[/KANAN]menyusun struktur pemerintahan, memfasilitasi pembentukan DPRD hasil Pemilu 2014, dan memfasilitasi pelaksanaan Pilkada 2015.

Namun pada perjalanannya, Heri Amalindo seolah membuat PALI seperti disulap. Banyak jalan-jalan yang belum tersentuh pembangunan di -cor dan diaspal, lampu jalan yang tadinya nyaris tidak ada dibuat terang benderang, jembatan penghubung antar desa bahkan penghubung PALI -Prabumulih sudah terbentang, dan banyak sekolah baru bermunculan walaupun dananya pada saat itu sangat minim.

Struktur pemerintahan telah terbentuk begitupun DPRD, dan sampai akhir jabatan Heri Amalindo sebagai Penjabat, Pilkada sudah dirancang. Dan Heri Amalindo memutuskan untuk maju dalam Pilkada perdana PALI berpasangan dengan politisi muda dari PDI-P Ferdian Andreas Lacony.

Hingga habis masa jabatan Heri Amalindo sebagai Penjabat Bupati dan dilanjutkan kepemimpinan oleh  Apriyadi, PALI tidak berhenti dalam pembenahan demi mengejar ketertinggalan.Sampai akhirnya Pilkada sukses digelar dan menetapkan pasangan Heri Amalindo dan Ferdian Andreas Lacony sebagai pemenang Pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu.

[KIRI]1485594966.jpg[/KIRI] Berbagai program telah dirancang untuk menggenjot pembangunan di Bumi Serepat Serasan, Serasi Nia atau Sentral Ekonomi Rakyat Agamis Sejahtera Inovatif Nyaman Indah dan Aman dan menjadikan PALI Cemerlang bukan hanya kata slogan,melainkan cita-cita yang harus dicapai di kepemimpinan Heri-Ferdian, bahkan mewujudkan PALI Brunainya Sumatera sudah lama terancang,mengingat Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki PALI terutama minyak dan gas sangat melimpah.

"Pembangunan jembatan Payuputat sudah rampung. Jalan Payuputat-Simpang Raja juga tahun ini akan segera kita rampungkan. Sehingga bisa terhubung dengan jalan menuju Lubuk Linggau. [KANAN]1485595109.jpg[/KANAN]Kalau sudah rampung semua akses dari Lubuk Linggau menuju Prabumulih maupun Muara Enim lebih mudah dan waktu tempuh akan lebih singkat" terang Heri Amalindo.

Selain infrastruktur jalan, pembenahan di tubuh birokrasi pun mulai ditata demi mengejar ketertinggalan agar cepat setara dengan kabupaten/kota lain yang ada [KIRI]1485594993.jpg[/KIRI]di provinsi Sumatera Selatan. Berulang kali perombakan pagawai SKPD dilakukan demi mencari formasi yang tepat agar pegawai tersebut sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Uji kompetensi bagi pegawai baik itu pejabat bahkan TKS telah dilakukan untuk mengetahui kemampuan seluruh pegawai yang bekerja di Pemerintah Kabupaten PALI, bahkan baru-baru ini sebanyak 12 formasi kursi jabatan dilelang dan diikuti oleh 55 orang pejabat untuk mendapatkan pejabat yang benar-benar sesuai membidangi pekerjaannya.[Adv]


Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00