RMOLSUMSEL

Home     


TIDAK PUNYA KETERANGAN BEBAS NARKOBA, ASN LAHAT TAK BISA GAJIAN
KAMIS, 12 JANUARI 2017 , 16:55:00 WIB
LAPORAN: ANDI SYAHRIAL

DRS H RAKHMAT SURYA EFFENDI MM (KEPALA BKPSDM LAHAT)
  

RMOL. Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Lahat yang tidak memiliki surat keterangan tes bebas narkoba tidak bisa terima gaji, karena surat itu merupakan persyaratan untuk memperoleh surat melaksanakan tugas.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lahat Drs H Rakhmat Surya Effendi MM dibincangi RMOLSumsel, Kamis (12/1) mengemukakan, Sebanyak 1.007 aparatur sipil negara (ASN) terdiri dari eselon II, III dan IV di Pemkab Lahat wajib mengantongi atau melampirkan surat keterangan bebas narkoba.

ASN dimaksud bagi mereka yang telah diambil sumpah pelantikan ataupun mutasi beberapa waktu lali. Dimana, Surat Keterangan bebas narkoba harus diserahkan kepada Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia.

Menurut Rakhmat yang akrab disapa Pepen ini, bagi ASN yang  tidak menyerahkan surat keterangan bebas narkoba, maka tidak diberikan surat melaksanakan tugas.

Akibatnya, jika tidak mendapatkan surat tugas itu maka tidak akan diberikan gaji setiap bulannya.

Ditanya sejauhmana ASN yang telah menyampaikan surat keterangan bebas narkoba itu, Rakhmat mengemukakan sudah mencapai sekitar 60 persen dari jumlah seluruh ASN atau pegawai.

Dia mengungkapkan, persyaratan surat keterangan bebas narkoba itu memang sudah ada aturannya, dan agar ASN di lingkungan Pemkab Lahat benar-benar bebas dari penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

"Sudah menjadi prioritas sekaligus pusat perhatian terhadap pegawai pemerintah menjalankan kewajiban tersebut," tandas Rakhmat. [rhd]



Baca juga:
TRIO BRAZIL MERAPAT AKHIR JANUARI
KEMENAG: AGEN TRAVEL MANA YANG DIPAKAI
BEGINI CARA BUPATI YAN MINTA UANG KE STAFNYA
SAYA MENGAKU SALAH
PERTAMINA : KEJADIAN INI TERULANG LAGI PADAHAL SUDAH SOSIALISASI


Komentar Pembaca






Berita Populer

Panwaslu Itu Lembaga Atau Bukan? Kok Enteng Banget Keluarkan Pengumuman
Kasus PHK Sepihak Koran Sindo Siap Disidangkan
Kapolda: DPD Abujapi Sumsel Dilantik, Polda Sangat Terbantukan