RMOLSUMSEL

Home     


KABAR BAIK BAGI HONORER K2 DI PALI, INI LENGKAPNYA..
KAMIS, 12 JANUARI 2017 , 10:34:00 WIB
LAPORAN: WAHARI

NET
  

RMOL.Honorer Kategori 2 (K2) yang ada di Kabupaten PALI boleh bernafas lega, karena harapan akan pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah di ambang mata.

Sebab sebanyak 130 tenaga honorer kategori 2 (K2) ternyata telah diajukan Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ke pemerintah pusat agar dilakukan pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), untuk memenuhi kebutuhan tenaga PNS yang selama ini masih sangat jauh dalam mencapai angka ideal di Daerah Otonomi Baru (DOB) ini.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala Dinas Kepegawaian Daerah dan SDM Kabupaten PALI, Yuhairuddin, bahwa jumlah tenaga honorer K2 tersebut, semuanya merupakan tanaga guru yang sudah lama mengabdi di wilayah Bumi Serepat Serasan ini, mulai dari tingkatan SD, SMP, dan SMA.

"Semuanya merupakan tenaga guru. Pengajuan tersebut sudah kita lakukan sejak 2014 lalu. Harapan kita semuanya bisa dilakukan pengangkatan, karena saat ini kita sangat kekurangan tenaga PNS, untuk mencapai angka ideal suatu pemerintahan, terutama tenaga guru," ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk saat ini Tenaga Kerja Sukarela (TKS) yang berada di dalam lingkungan Kabupaten PALI saat ini sebanyak lima ribu lebih, yang tersebar di seluruh wilayah di lima kecamatan yang ada seperti, Talang Ubi, Tanah Abang, Penukal, Penukal Utara, dan Abab.

"Kalau statusnya sama saja antara TKS dengan honorer K2, dan honornya pun juga sama yaitu sebesar Rp600 ribu perbulan. Kalau anggaran secara detailnya bisa langsung ke dinas yang membidanginya. Untuk K2 kita harap bisa bersabar untuk bisa dilakukan pengangkatan," pungkasnya. [sri]


Baca juga:
KELABAKAN SAAT DISIDAK, PEGAWAI PALI LANGSUNG BEREBUT ABSEN
JALAN RUSAK MASIH DITEROBOS...
PEMKAB PALI UPAYAKAN HARGA CABAI TETAP STABIL
PENDIDIK INGINKAN DISDIK BERLAKUKAN SYARAT MASUK SD HARUS ADA IJAZAH PAUD
DINSOS PALI BLUSUKAN SAMPAI KEHUTAN, DATA DAN BANTU WARGA TIDAK MAMPU


Komentar Pembaca

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer

Demokrat Cenderung Memilih Dukung Ahok-Djarot
Di Hari Tenang Pilkada DKI Jakarta, Ahok Justru Dapat Kampanye
Djarot Berpotensi Jadi Gubernur DKI