RMOLSUMSEL

Home     


REPOTNYA BEREBUTAN, TIGA SKPD MUARA ENIM TAK KEBAGIAN KANTOR
LAPORAN: EDWINSAH SATRIA
RABU, 11 JANUARI 2017 , 21:47:00 WIB

KOMPLEK ISLAMIC CENTER MUARA ENIM/NET
  

RMOL. Karena baru terbentuk, tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) belum memiliki kantor. Padahal mereka harus segera melaksankan aktivita pasca adanya penyesuaian Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) pada lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim.

Setelah penyesuaian SOTK tersebut, sebanyak tiga SKPD di lingkungan Pemkab Muara Enim mengalami penghapusan. Ketiganya adalah Dinas Kehutanan, Dinas Pertambangan,  dan Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan Kehutanan (BP4K). Mereka diambil alih oleh Pemerintah Provinsi (Pemrpov) Sumsel.

Namun menurut rumor,  gedung kantor eks ketiga SKPD tersebut kini menjadi rebutan enam SKPD yang baru terbentuk. Keenam SKPD tersebut adalah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah;  Badan Litbang; Dinas Pemadam kebakaran; Dinas Ketahanan Pangan; Dinas Perumahan dan Pemukiman;  serta Dinas Kominfo.

Menanggapi hal ini, Seketaris Daerah (Sekdakab) Muara Enim H Hasanudin membantah keras. Ia menegaskan bahwa pembagian kantor SKPD tetap menjadi wewenang Bupati. Artinya, beberapa SKPD yang belum memiliki kantor tak berhak untuk memilih atau menentukan akan menempati kantor mana.

"Tak bisa rebutan. Karena yang menentukan pembagian gedung kantor SKPD diputuskan Bupati,  hari ini akan kita ajukan dulu, setelah itu baru diterbitkan SK-nya,"kata Hasanudin ditemui Rabu (11/1).

Meski begitu, Sekda belum bisa membocorkan gedung mana yang akan ditempati keenam SKPD baru tersebut.  Saat ini hanya ada tiga gedung SKPD yang kosong, yang seluruhnya berlokasi di Kompleks Perkantoran Islamic Center Muara Enim.

"Untuk tiga SKPD sisanya akan segera kita carikan lokasi alternatif baru sebagai kantor sementara,"tuturnya.

Diakui Sekda, berdasarkan kondisi bangunan gedung eks kantor BP4K adalah yang paling bagus mengingat gedung ini baru selesai dibangun tahun lalu. Kondisinya paling prima, baik dari segi bangunan dan sarana dan prasarana di dalam.

"Yang pasti seluruh bangunan yang ditinggal akan ditempati oleh SKPD yang belum memiliki kantor sesegera mungkin. Kita minta semua pihak menerima dan tidak bersikeras. Setelah SK pembagian kantor diterbitkan diharap seluruh SKPD dapat bekerja dan bertugas sebagaimana mestinya,"tandas Sekda. [ida]


Baca juga:
HABIB: ADA 30 INDIKASI KEBANGKITAN KEMBALI PKI
INILAH PEMENANG UNDIAN PESIRAH BSB ATMO...
LIBAS SEMUA PUNGLI DI PALEMBANG
ADUH! KASIHAN, PARA JURU PARKIR KELUHKAN SETORAN KE OKNUM DISHUB
MANTAP! POLRES PRABUMULIH LAKSANAKAN INSTRUKSI TEMBAK DI TEMPAT....


Komentar Pembaca






Berita Populer

Orang Ini Disebut Juara 1 Koruptor di Indonesia
Rupanya Banyak Warga Palembang Ingin Ustadz Taufik Jadi Walikota
Salahkan Amien Rais Soal Amandemen UUD 1945, Try Sutrisno Lupa Sejarah