RMOLSUMSEL

Home     


JANGKAUAN PDAM TIRTA LEMATANG LAHAT MASIH RENDAH
RABU, 11 JANUARI 2017 , 17:30:00 WIB
LAPORAN: ANDI SYAHRIAL

  

RMOL. Jangkauan pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lematang Lahat tebilang masih rendah, saat ini jangkauannya baru mencapai 14,16  persen dari 389.034 jiwa penduduk kota Lahat.

Disisi lain, saat ini sebanyak 2.986 pelanggan perusahaan daerah ini digolongkan sebagai pelanggan tidak aktif, jumlah itu separuh dari jumlah pelanggan aktif yang tercatat 4.426 dari total 7.413 pelanggan terdaftar
Direktur PDAM Tirta Lematang Lahat, Hermansyah dibincangi Rabu (11/1)
tidak menampik jika peluang untuk memperluas jangkauan pelayanan kepada masyarakat masih sangat terbuka lebar, karena masih sedikitnya jangkauan pelayanan dengan sambungan rumah.

Dia mengungkapkan, total jumlah pelanggan itu, merupakan pelanggan yang terdaftar sejak masih berupa Badan Pengolah Air Minum hingga kemudian pada tahun  1991 berubah menjadi PDAM. Makanya, meskipun tidak aktif tetapi masih terdaftar sebagai pelanggan.

Pelanggan yang tidak aktif itu, kata Dia, jika mau menyambung kembali bisa dilayani dan pihaknya selalu mengusahakan agar pelanggan yang tidak aktif itu dapat tersambung kembali dengan pengembangan jaringan dan penggantian pipa baru.

Hermansyah meyakini pada tahun 2017 target 10 ribu hingga 12 ribu pelanggan akan tercapai, karena persoalan pompa air sudah dapat diselesaikan pada tahun anggaran 2015 dan tahun 2016.

Apalagi adanya bantuan perluasan jaringan pipa distribusi air melalaui anggota DPRD Provinsi Sumsel, sehingga akan semakin memperluas jaringan sambungan pelanggan.

"Jika target sambungan pelanggan itu tercapai, maka mudah - mudahan PDAM Lahat dapat menjadi perusahaan yang sehat," pungkasnya. [yip]


Baca juga:
BERANG, WALIKOTA INI: KALAU PERLU, AJUDAN SAYA KEMBALIKAN....
WOW! PROYEK-PROYEK JALAN DI PRABUMULIH DIPELOTOTI KEJAKSAAN...
ANANG HERMANSYAH PERTANYAKAN PERTANGGUNGJAWABAN LSF
PUNYA NILAI SEJARAH, SONGKET PALEMBANG JADI RATU NUSANTARA
AKHIRNYA, KD PUTUSKAN TUTUP PABRIK


Komentar Pembaca

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer

Tuh Kan, Hoaks! Ada Dalang yang Bikin Viral Isu Penculikan Anak
Kakek Pengayuh Sepeda Tanpa Ban Ini Akhirnya Tersenyum Lebar
Marak Isu Penculikan, Wabup Himbau Warga PALI Tenang