RMOLSUMSEL

Home     


DIREKTUR PDAM LAHAT TERGANJAL PERMENDAGRI
RABU, 11 JANUARI 2017 , 14:53:00 WIB
LAPORAN: ANDI SYAHRIAL

HERMANSYAH, BSC (DIREKTUR SEMENTARA PDAM TIRTA LEMATANG LAHAT)
  

RMOL. Pengangkatan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lematang Lahat terganjal Permendagri Nomor 02 Tahun 2007 tentang organ PDAM, akibatnya perusahaan daerah ini belum memiliki pimpinan tetap dan ditunjuk direktur sementara.

Sebelumnya, pasca Effendi Kromo mengundurkan diri sebagai Direktur PDAM Tirta Lematang, Pemkab Lahat menunjuk Joni Ridwan sebagai direktur.

Namun,  pensiunan PNS Pemkab Lahat ini tidak lama memimpin PDAM karena terganjal soal usia yang diatur dalam Permendagri itu.

Direktur sementara PDAM Lahat, Hermansyah Bsc dibincangi Rabu (11/1) membenarkan dirinya telah ditugasi  sebagai direktur sementara.

Dalam Permendagri Nomor 02 Tahun 2007, diatur batasan usia untuk jabatan direktur yakni usia 55 tahun bagi direktur dari internal PDAM dan usia maksimal 50 tahun dari eksternal.

Naiknya Hermansyah menjabat direktur dari jabatan Kepala Bagian Teknik, merupakan Direktur PDAM Tirta Lematang yang pertama dari kalangan internal, karena selama ini jabatan direktur selalu diberikan kepada orang yang berasal dari eksternal PDAM Lahat. [rhd]



Baca juga:
KKN UNBARA NANTINYA DIKAWAL TNI DAN POLRI
SIDANG KODE ETIK PANWASLIH MUBA
TINJAU KESIAPAN PENGAMANAN PILKADA MUBA
GERUDUK KANTOR KPU SUMSEL, MASSA DESAK PECAT KPU-PANWASLU MUBA
ASTRA MOTOR MANJAKAN KONSUMEN SETIA HONDA DENGAN GASPOL


Komentar Pembaca






Berita Populer

Ingin Dapat SIM Gratis di Polres Prabumulih, Ini Syaratnya
Siap-siap Macet, Simpang Charitas Ditutup 20 Agustus
Rayakan HUT Ke-69 , Polwan Prabumulih Sumbangkan Kaki Palsu