RMOLSUMSEL

Home     


FEBRI NGAMEN NYAMBI COPET HP DI 16 ILIR
RABU, 11 JANUARI 2017 , 09:46:00 WIB
LAPORAN: JIE YK PUTRA

NET
  

RMOL. Febri, remaja berusia 23 tahun ini harus mendekam di sel tahanan Polsek Ilir Timur I, Palembang lantaran telah mencopet di kawasan Pasar 16 Ilir.

Diketahui, Febri yang kesehariannya mengamen di lokasi tersebut, mencopet handphone jenis Samsung Note 4 milik korban Ayu (20), warga Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan SU I, pada Sabtu (6/1), kemarin.

Tersangka Febri mengaku, awalnya dia sedang mengamen di kawasan Pasar 16 Ilir. Saat melihat korban, niat untuk mencopet pun muncul. Tas milik korban langsung disayatnya dan mengambil handphone korban.

"Tidak ada niat awalnya mau mencopet. Baru kali ini mencopet," aku Warga Jalan Amin Mulya, Blok F, RW5, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I ini.

Kapolsek IT I Kompol Rivanda melalui Kanit Reskrim Ipda Alkap mengatakan, pihaknya melakukan penangkapan setelah mendapatkan laporan dan ciri-ciri pelaku.

"Kami mengantongi ciri-ciri pelaku dan segera melakukan penyelidikan di kawasan Pasar 16 Ilir. Saat ditangkap, pelaku masih mengantongi barang bukti curiannya sehingga langsung kami gelandang ke Polsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," ujarnya.

Dirinya berujar, tersangka Febri dijerat pasal 362 tentang pencurian dengan maksimal hukuman penjara lima tahun.

Alkap pun mengimbau apabila ada masyarakat yang dicopet, untuk melaporkan kejadiaannya supaya bisa segera ditindak oleh aparat.

"Kawasan Pasar 16 Ilir memang masih rawan pencopetan. Banyak pencopet berkeliaran baik lelaki maupun perempuan. Masyarakat harus segera melapor apabila mengalami pencopetan," imbaunya.[sri]


Baca juga:
TAK KUNJUNG SELESAI, POLEMIK SEWA LAPAK BISA SAMPAI KE PENGADILAN
TEROMPET ASAL CHINA KURANG DIMINATI WARGA
BLOK A BJ SUDAH MULAI JADI SASARAN PREMAN
PEMKOT TETAP NAIKKAN SEWA LAPAK
PEMBANGUNAN AWNING PKL PASAR 16 ILIR DILAKUKAN PIHAK KETIGA


Komentar Pembaca

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer

Pengusaha Sukses Itu Tiduri Adik Sendiri Lalu Menyuruhnya Aborsi
Mayat Pengantin Baru Hebohkan Warga
Malam Valentine, Istri Tewas di Tangan Suami