RMOLSUMSEL

Home     


PEMKAB PALI UPAYAKAN HARGA CABAI TETAP STABIL
RABU, 11 JANUARI 2017 , 08:12:00 WIB
LAPORAN:

  

RMOL. Melambungnya harga cabai merah yang hampir melanda disebagian wilayah negeri ini,juga dirasakan masyarakat Bumi Serepat Serasan. Harga cabe merah hari ini terpantau di pasar Inpres Pendopo dijual dengan harga dikisaran Rp 80.000/kg.

Menanggapi hal itu, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kabupaten PALI menjamin harga cabai di pasar tradisional kota Pendopo akan tetap stabil di angka tersebut. Dan meyakinkan masyarakat bahwa di PALI tidak seperti di daerah lain,dimana harga cabai merah santer diberitakan hingga mencapai ratusan ribu rupiah per kilogramnya.

Untuk itu, Plt Kepala Disdagprin Kabupaten PALI Lihan Umar, bakal mengambil langkah agar harga cabe di Bumi Serepat Serasan tetap stabil.

"Sesuai dengan data yang kita punya, untuk harga cabe per tanggal 29 Desember 2016 hingga minggu pertama awal Januari 2017 stabil di angka Rp 80.000. Meskipun sebelumnya pada minggu ketiga Desember harga cabe sempat turun menyentuh di Rp 60.000/kg. Tapi kembali naik di minggu keempat Desember sampai minggu pertama Januari ini," beber Lihan.

Sedangkan untuk komoditas lain seperti bawang dan sayur mayur relatif stabil.

"Kita akan usahakan harga Cabe di pasar tradisional di PALI tetap stabil. Tidak seperti daerah lain yang melambung hingga Rp 200 ribu/kg. Makanya setiap minggunya kita akan pantau harga-harga kebutuhan pokok di seluruh pasar tradisional di PALI," tandasnya.

Untuk itu, pihaknya meminta bantuan seluruh leading sektor terkait dalam ketersedian kebutuhan pangan sehingga tidak menimbulkan kenaikan harga yang signifikan di pasar yang nantinya akan menyusahkan warga PALI.

"Untuk cabainya sendiri kita dahulukan dari petani lokal, namun jika kurang maka kita datangkan juga dari luar PALI, seperti Lahat, Pagaralam, Curup dan daerah penghasil cabe," tukasnya. [yip]


Baca juga:
PENYERAPAN ANGGARAN SKPD DIEVALUASI SETIAP 3 BULAN
DIPERIKSA UNTUK KASUS E-KTP, ANAS KOK MENGINAP DI KPK...?
DPR DUKUNG PEMERINTAH TERTIBKAN MEDIA ONLINE
BERKAS DILIMPAHKAN KE PENGADILAN TIPIKOR PALEMBANG, BUPATI BANYUASIN SEGERA DISIDANG
DPRD KHAWATIR, REMAJA LAHAT TETULAR NGOMIX DARI KABUPATEN LAIN


Komentar Pembaca






Berita Populer

Kira-kira, Seginilah Besaran Gaji PPK
Transformasi Bank Sumsel Babel Membawanya Kembali Meraih ARA ke-3
Los Pasar Induk Bukan Milik Pedagang, Wabup: Saya Tahu..