Berkas Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Palembang, Bupati Banyuasin Segera Disidang

Kriminal  SELASA, 10 JANUARI 2017 , 23:12:00 WIB | LAPORAN:

Berkas Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Palembang, Bupati Banyuasin Segera Disidang

Rombongan dari KPK menyerahkan berkas ke Pengadilan Tipikor Palembang/rmolsumsel-jie

RMOL. Berkas Bupati Banyuasin non aktif Yan Anton Ferdian telah dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Palembang, oleh Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (10/1).

Selain Yan Anton, empat tersangka atas kasus dugaan suap Ijon, yakni Umar Usman (Kepala Dinas Pendidikan Banyuasin),  Rustami (Kasubag Rumat Tangga Banyuasin),  Sutaryo (Kasie PMPTK Pendidikan Banyuasin),  dan Kirman (swasta) juga dilimpahkan.

Dengan mengunakan mobil Toyota Innova BG 1158 ZF warna silver,  rombongan KPK membawa tiga koper tas berukuran besar warna biru dan abu-abu, serta satu koper kecil warna merah.

Begitu tiba, rombongan KPK langsung menuju Ruangan Panitera Muda Tipikor Pengadilan Tipikor Palembang Cecep Sudrajat SH MH. Kemudian satu per satu dikeluarkan dokumen dari tas yang berisi berkas perkara berwarna putih dikeluarkan untuk diserahkan ke majelis.

Roy Riyadi, salah satu JPU KPK membenarkan kedatangan mereka ke Pengadilan Tipikor Palembang untuk melimpahkan berkas kelima terdakwa. Rombongan itu berangkat dari Jakarta pukul 9.40 dan tiba di Palembang pukul 12.30 WIB.

" Tinggal menunggu penepatan dari hakim saja, kapan akan disidang ," kata Roy.

Humas Pengadilan Tipikor Palembang Saiman membenarkan, pihaknya sudah menerima penyerahan berkas lima terdakwa dugaan suap di Banyuasin  dari JPU KPK, di mana pasal yang dikenakan  kombinasi alternatif subsider.

"Kelima terdakwa dikenakan pasal 5 pasal 12 hurup a pasal 2 hurup b pasal 11 atau pasal 12 B pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP.Dengan ancaman 15 tahun penjara,"ujar Saiman.‎ [ida]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00