RMOLSUMSEL

Home      RMOL Group


Selasa, 10 Januari 2017 , 19:57:00 WIB

Harus Minta Maaf Secara Terbuka


Poster wanita berhijab di lantai Pasaraya JM/RMOLSumsel-rms

RMOL. Front Pembela Islam (FPI) Sumatera Selatan (Sumsel) berharap,  Manajemen Pasaraya JM membuat permintaan maaf secara resmi, jika memang penempatan petunjuk arah yang menggunakan simbol wanita berhijab di lantai tidak ada unsur kesengajaan.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FPI Sumsel Habib Mahdi Syahab saat diwawancarai Rakyat Merdeka Online Sumsel via telepon, Selasa (10/1).

"Sebenarnya saya belum dapat konfirmasi langsung. Tapi jika memang hal itu benar, kami minta agar pihak JM segera mencabut petunjuk arah yang menggunakan foto wanita berhijab tersebut. Karena wanita berhijab adalah simbol Islam," imbuhnya.

Habib Mahdi berharap, ada tindakan aparat penegak hukum agar persoalan ini tidak memicu gangguan keamanan Kota Palembang.  Aparat dapat mencari tahu apakah ada unsur kesengajaan dari penempatan simbol muslimah tersebut.

"Jika memang ada unsur kesengajaan, maka harus diberi sanksi. Karena, kita tidak ingin ada penghinaan apapun terhadap simbol-simbol agama," ungkap Mahdi.

Ditegaskannya, jika memang pihak Pasaraya JM menyampaikan bahwa keberadaan poster wanita berhijab di lantai tidak ada unsur kesengajaan, harus ada permintaan maaf dan klarifikasi secara terbuka.

"Jika memang itu tidak sengaja, maka harus ada permintaan maaf secara terbuka dari pihak JM. Tapi, tetap aparat penegak hukum menyelidiki apakah ada unsur dugaan kesengajaan untuk menghina simbol islam tersebut," tuturnya.

Habib Mahdi berharap, masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah terpancing dengan adanya persoalan ini. , pihak berwenang dapat menyelesaikan permasalahan ini.

"Jika memang ada gejolak, tolong laporkan ke Ormas Islam dan aparat penegak hukum. Karena kita harus tetap menjaga Palembang tetap kondusif," tandasnya. [raden mohd solehin]

Kebanjiran Selfie Ba ...

Kehadiran Walikota (Wako) Palembang, H. Harnojoyo ...

Keinginan Pemuda PAL ...

Ratusan warga yang tergabung pada Komunitas Pemud ...

Lihat Rusa Totol di ...

Walikota Pagaralam  Hj Ida Fitriati Basjuni, ...

Hj Ratina Somasi Pol ...

Sengketa lahan,  yang kini sudah dibangun pa ...

Rumah Permanen Di Se ...

Kebakaran kembali terjadi di Kota Palembang. Kali ...

1154 Pejabat Pemkab ...

Sehari setelah DPRD Musi Banyuasin (Muba) melakuk ...

Ileggal Mining Meled ...

Ledakan dahsyat kembali terjadi di lokasi pengola ...

Lipat Surat Suara

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Musi Banyuasi ...

Bus Transmusi Siap M ...

Bantuan Bus Rapid Transit (BRT) Transmusi bantuan ...

Masak Pakai Gas Bumi

Sebanyak 32.000 Sambungan Rumah tangga (SR) jarin ...

POLITIK
@jokowi: Selamat Atas Pelantikan Donald Trump Sebagai Presiden Ke-45 AS

Senin, 23 Januari 2017 , 08:02:00 WIB

Presiden Joko Widodo berkicau terkait pelantikan Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat menggantikan Barack Obama. Seperti dikutip d ...

EKONOMIIni Harga dan Spesifikasi Honda CBR250RR

Minggu, 22 Januari 2017 , 22:20:00 WIB

Hadir di Palembang sejak kemarin, All New Honda CBR250RR siap mengaspal di Sumatera Selatan (Sumsel) dan memenuhi kepuasan pecinta motor sp ...

SOSIALIni Dua Jurus Dinsos OKU Tangani Anjal

Minggu, 22 Januari 2017 , 23:01:00 WIB

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengaku akan lebih serius dalam hal penanganan anak jalanan termasuk keberadaan ana ...

KRIMINALWeleh-Weleh WC SPBU Jadi Lokasi Transaksi Narkoba

Minggu, 22 Januari 2017 , 18:21:00 WIB

Berbagai cara dilakukan oleh para penggila narkotika untuk mendapatkan barang haram tersebut. Mulai dari uang yang digunakan unt ...

POLLING

Pentingkah Event Internasional Untuk Masyarakat Sumsel?
Penting
Tidak Penting
Tidak Menjawab
  Polling Yang Lalu