RMOLSUMSEL

Home     


Selasa, 10 Januari 2017 , 19:57:00 WIB

Harus Minta Maaf Secara Terbuka


Poster wanita berhijab di lantai Pasaraya JM/RMOLSumsel-rms

RMOL. Front Pembela Islam (FPI) Sumatera Selatan (Sumsel) berharap,  Manajemen Pasaraya JM membuat permintaan maaf secara resmi, jika memang penempatan petunjuk arah yang menggunakan simbol wanita berhijab di lantai tidak ada unsur kesengajaan.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FPI Sumsel Habib Mahdi Syahab saat diwawancarai Rakyat Merdeka Online Sumsel via telepon, Selasa (10/1).

"Sebenarnya saya belum dapat konfirmasi langsung. Tapi jika memang hal itu benar, kami minta agar pihak JM segera mencabut petunjuk arah yang menggunakan foto wanita berhijab tersebut. Karena wanita berhijab adalah simbol Islam," imbuhnya.

Habib Mahdi berharap, ada tindakan aparat penegak hukum agar persoalan ini tidak memicu gangguan keamanan Kota Palembang.  Aparat dapat mencari tahu apakah ada unsur kesengajaan dari penempatan simbol muslimah tersebut.

"Jika memang ada unsur kesengajaan, maka harus diberi sanksi. Karena, kita tidak ingin ada penghinaan apapun terhadap simbol-simbol agama," ungkap Mahdi.

Ditegaskannya, jika memang pihak Pasaraya JM menyampaikan bahwa keberadaan poster wanita berhijab di lantai tidak ada unsur kesengajaan, harus ada permintaan maaf dan klarifikasi secara terbuka.

"Jika memang itu tidak sengaja, maka harus ada permintaan maaf secara terbuka dari pihak JM. Tapi, tetap aparat penegak hukum menyelidiki apakah ada unsur dugaan kesengajaan untuk menghina simbol islam tersebut," tuturnya.

Habib Mahdi berharap, masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah terpancing dengan adanya persoalan ini. , pihak berwenang dapat menyelesaikan permasalahan ini.

"Jika memang ada gejolak, tolong laporkan ke Ormas Islam dan aparat penegak hukum. Karena kita harus tetap menjaga Palembang tetap kondusif," tandasnya. [raden mohd solehin]

Jalan Raya Palembang ...

Jalan raya Palembang-Betung tepatnya di Kilometer ...

Begini Pelayanan KB ...

Istilah banyak anak banyak rezeki hanyalah ungkap ...

Cari Tau Penyebab Ba ...

Wakil Walikota Palembang, Fitirianti Agustinda me ...

Tes Urine Dewan

Sebanyak 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ...

Siapkan Pilkada 2018

DPD Partai Demokrat Sumsel bakal menggelar musyaw ...

Pandangi Sungai Keru ...

Melalui lomba Sisir Sungai, Walikota Palembang Ha ...

Wapres Pimpin Ratas ...

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memimpin langsung ...

Hasil Kreatifitas Na ...

Walau badan terkurung, para warga binaan atau y ...

Aktivis "Palembang P ...

Sejumlah aktivis yang tergabung dalam aksi solida ...

Musrenbang RKPD Bany ...

Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) RKPD ...

POLITIK
Anies: Petahana Harus Tunjukkan Kinerja, Bukan Gagasan

Selasa, 28 Maret 2017 , 18:07:00 WIB

Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa aneh jika gubernur petahana baru meluncurkan beragam program baru di masa kampanye. An ...

EKONOMITahun Ini, Pasar Motor Matic Honda Diprediksi Pimpin Sumsel

Selasa, 28 Maret 2017 , 15:29:00 WIB

Tahun 2006 bisa dikatakan menjadi awal dari Astra Honda Motor (AHM) memasuki segmen skuter matik di Indonesia. Honda Vario menjadi skuter m ...

SOSIALIni Penjelasan BMKG Soal Fenomena Hujan Es Di Jakarta

Selasa, 28 Maret 2017 , 17:54:00 WIB

Fenomena hujan es yang terjadi di kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur karena pancaroba, atau pergantian dari musim kemarau ke mus ...

KRIMINALKirim Foto Bugil ke Istri Pacarnya, John Ditangkap Polisi...

Selasa, 28 Maret 2017 , 08:59:00 WIB

Petugas dari Ditreskrimsus Polda Jatim membekuk John Manahan Nababan, 40, warga yang tinggal di Jalan Pandean 3/4 RT 03 RW 13 Kel ...

POLLING

Pentingkah Event Internasional Untuk Masyarakat Sumsel?
Penting
Tidak Penting
Tidak Menjawab
  Polling Yang Lalu