RMOLSUMSEL

Home     


Selasa, 10 Januari 2017 , 19:57:00 WIB

Harus Minta Maaf Secara Terbuka


Poster wanita berhijab di lantai Pasaraya JM/RMOLSumsel-rms

RMOL. Front Pembela Islam (FPI) Sumatera Selatan (Sumsel) berharap,  Manajemen Pasaraya JM membuat permintaan maaf secara resmi, jika memang penempatan petunjuk arah yang menggunakan simbol wanita berhijab di lantai tidak ada unsur kesengajaan.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FPI Sumsel Habib Mahdi Syahab saat diwawancarai Rakyat Merdeka Online Sumsel via telepon, Selasa (10/1).

"Sebenarnya saya belum dapat konfirmasi langsung. Tapi jika memang hal itu benar, kami minta agar pihak JM segera mencabut petunjuk arah yang menggunakan foto wanita berhijab tersebut. Karena wanita berhijab adalah simbol Islam," imbuhnya.

Habib Mahdi berharap, ada tindakan aparat penegak hukum agar persoalan ini tidak memicu gangguan keamanan Kota Palembang.  Aparat dapat mencari tahu apakah ada unsur kesengajaan dari penempatan simbol muslimah tersebut.

"Jika memang ada unsur kesengajaan, maka harus diberi sanksi. Karena, kita tidak ingin ada penghinaan apapun terhadap simbol-simbol agama," ungkap Mahdi.

Ditegaskannya, jika memang pihak Pasaraya JM menyampaikan bahwa keberadaan poster wanita berhijab di lantai tidak ada unsur kesengajaan, harus ada permintaan maaf dan klarifikasi secara terbuka.

"Jika memang itu tidak sengaja, maka harus ada permintaan maaf secara terbuka dari pihak JM. Tapi, tetap aparat penegak hukum menyelidiki apakah ada unsur dugaan kesengajaan untuk menghina simbol islam tersebut," tuturnya.

Habib Mahdi berharap, masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah terpancing dengan adanya persoalan ini. , pihak berwenang dapat menyelesaikan permasalahan ini.

"Jika memang ada gejolak, tolong laporkan ke Ormas Islam dan aparat penegak hukum. Karena kita harus tetap menjaga Palembang tetap kondusif," tandasnya. [raden mohd solehin]

Gubernur: Sumsel Kur ...

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin m ...

Fitri Besuk Erik di ...

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda hari ...

Invoasi Sambut Asian ...

Sejak tiga hari lalu, Jumat (20/10) hingga saat i ...

Survei Cagub

Setelah melakukan survei persepsi dan perilaku pu ...

Sapu Raksasa

Dulu kotor sekarang bersih! Kalimat inilah yang m ...

2.000 Santri Ikut Ap ...

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 22 ...

Silaturahmi Dua Kepa ...

Bupati Simalungun, Dr. JR Saragih melakukan silat ...

Bocah Pemecah Batu

Yunika Setia Putra (12) yang mengaku sudah putus ...

Main Benar Go Intern ...

Perhatian Gubernur Sumsel Alex Noerdin pada dunia ...

Gubernur Coba Roller ...

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin  bersama CEO T ...

POLITIK
PDIP Linggau Siapkan Lawan Sepadan Nansuko

Selasa, 24 Oktober 2017 , 16:43:00 WIB

Isu koalisi poros baru antara PDI-Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusung pasangan Rustam-Riezky semakin menguat untuk ...

EKONOMIYLKI: Konsumen Kesulitan Isi Ulang

Selasa, 24 Oktober 2017 , 09:20:00 WIB

Waktu pemberlakuan kebi­jakan pembayaran non tunai di seluruh ruas jalan tol tinggal seminggu lagi. Namun sayang­nya, sampai sejauh ini k ...

SOSIALWarga Sesalkan Imbas Proyek Pemkot Pagaralam

Selasa, 24 Oktober 2017 , 15:41:00 WIB

Pengerjaan proyek Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) dan trotoar sepanjang 2 KM di kawasan Jalan Gunung yang dikerjakan oleh Pemerintah Ko ...

KRIMINALJanda Dicekoki Sabu dan Miras oleh 4 Teman Prianya, Lalu ...

Senin, 23 Oktober 2017 , 23:39:00 WIB

Seorang janda satu anak di Medan Tembung, Sumut, tewas mengenaskan setelah dicekoki sabu-sabu dan minuman keras oleh empat teman ...

POLLING

Pentingkah Event Internasional Untuk Masyarakat Sumsel?
Penting
Tidak Penting
Tidak Menjawab
  Polling Yang Lalu