RMOLSUMSEL

Home     


Selasa, 10 Januari 2017 , 19:57:00 WIB

Harus Minta Maaf Secara Terbuka


Poster wanita berhijab di lantai Pasaraya JM/RMOLSumsel-rms

RMOL. Front Pembela Islam (FPI) Sumatera Selatan (Sumsel) berharap,  Manajemen Pasaraya JM membuat permintaan maaf secara resmi, jika memang penempatan petunjuk arah yang menggunakan simbol wanita berhijab di lantai tidak ada unsur kesengajaan.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FPI Sumsel Habib Mahdi Syahab saat diwawancarai Rakyat Merdeka Online Sumsel via telepon, Selasa (10/1).

"Sebenarnya saya belum dapat konfirmasi langsung. Tapi jika memang hal itu benar, kami minta agar pihak JM segera mencabut petunjuk arah yang menggunakan foto wanita berhijab tersebut. Karena wanita berhijab adalah simbol Islam," imbuhnya.

Habib Mahdi berharap, ada tindakan aparat penegak hukum agar persoalan ini tidak memicu gangguan keamanan Kota Palembang.  Aparat dapat mencari tahu apakah ada unsur kesengajaan dari penempatan simbol muslimah tersebut.

"Jika memang ada unsur kesengajaan, maka harus diberi sanksi. Karena, kita tidak ingin ada penghinaan apapun terhadap simbol-simbol agama," ungkap Mahdi.

Ditegaskannya, jika memang pihak Pasaraya JM menyampaikan bahwa keberadaan poster wanita berhijab di lantai tidak ada unsur kesengajaan, harus ada permintaan maaf dan klarifikasi secara terbuka.

"Jika memang itu tidak sengaja, maka harus ada permintaan maaf secara terbuka dari pihak JM. Tapi, tetap aparat penegak hukum menyelidiki apakah ada unsur dugaan kesengajaan untuk menghina simbol islam tersebut," tuturnya.

Habib Mahdi berharap, masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah terpancing dengan adanya persoalan ini. , pihak berwenang dapat menyelesaikan permasalahan ini.

"Jika memang ada gejolak, tolong laporkan ke Ormas Islam dan aparat penegak hukum. Karena kita harus tetap menjaga Palembang tetap kondusif," tandasnya. [raden mohd solehin]

Closing Seremoni STQ ...

Gelaran Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXIV tin ...

Gagal Rebut Tiga Poi ...

Ambisi Sriwijaya FC untuk merebut tiga poin di ka ...

Lezatnya Makanan Ter ...

Ternyata Pempek bisa disajikan dengan berbagai kr ...

Berebut Tiket ke Kej ...

Sebanyak 135 pecatur dari berbagai kabupaten/kota ...

Ketahuan! Ikut Jumat ...

Kegiatan Jumat Bersih merupakan program rutin yan ...

Gubernur Peduli Olah ...

Kepala daerah yang peduli dengan kemajuan olahrag ...

Peluncuran Aplikasi ...

Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Tito Karn ...

RUPS PT Semen Batura ...

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2016 ...

Walikota Realisasika ...

Rencana Walikota Palembang untuk memberikan fasil ...

Tatib DPRD Banyuasin ...

Ketua DPRD Banyuasin bersama Plh Bupati Banyuasin ...

POLITIK
Jokowi Tak Akan Mau Terbebani Ahok

Minggu, 30 April 2017 , 07:09:00 WIB

Meski sudah dibantah Istana, namun isu reshuffle alias perombakan kabinet terus berhembus. Salah satu faktornya adalah karena kekalahan Bas ...

EKONOMIBuruh Teriak Timpang Tak Adil

Sabtu, 29 April 2017 , 22:58:00 WIB

Organisasi buruh dan pekerja diminta dapat terus menyoroti ketimpangan dan ketidakadilan sosial yang masih terjadi, di mana proses perbaika ...

SOSIALSulawesi Utara Dukung Penuh Rencana MSDE 2017

Sabtu, 29 April 2017 , 09:35:00 WIB

Pemprov Sulawesi Utara akan mendukung penuh kegiatan Maritime Security Desktop Exercise (MSDE) 2017 yang akan diselenggarakan di Manado pad ...

KRIMINALKepolisian Tidak Tahu Habib di Luar Negeri Karena Tak Lapor

Sabtu, 29 April 2017 , 10:31:00 WIB

Kepergian Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, ke luar negeri tidak diketahui oleh kepolisian.Sampai kemarin mala ...

POLLING

Pentingkah Event Internasional Untuk Masyarakat Sumsel?
Penting
Tidak Penting
Tidak Menjawab
  Polling Yang Lalu