RMOLSUMSEL

Home     


Selasa, 10 Januari 2017 , 19:57:00 WIB

Harus Minta Maaf Secara Terbuka


Poster wanita berhijab di lantai Pasaraya JM/RMOLSumsel-rms

RMOL. Front Pembela Islam (FPI) Sumatera Selatan (Sumsel) berharap,  Manajemen Pasaraya JM membuat permintaan maaf secara resmi, jika memang penempatan petunjuk arah yang menggunakan simbol wanita berhijab di lantai tidak ada unsur kesengajaan.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FPI Sumsel Habib Mahdi Syahab saat diwawancarai Rakyat Merdeka Online Sumsel via telepon, Selasa (10/1).

"Sebenarnya saya belum dapat konfirmasi langsung. Tapi jika memang hal itu benar, kami minta agar pihak JM segera mencabut petunjuk arah yang menggunakan foto wanita berhijab tersebut. Karena wanita berhijab adalah simbol Islam," imbuhnya.

Habib Mahdi berharap, ada tindakan aparat penegak hukum agar persoalan ini tidak memicu gangguan keamanan Kota Palembang.  Aparat dapat mencari tahu apakah ada unsur kesengajaan dari penempatan simbol muslimah tersebut.

"Jika memang ada unsur kesengajaan, maka harus diberi sanksi. Karena, kita tidak ingin ada penghinaan apapun terhadap simbol-simbol agama," ungkap Mahdi.

Ditegaskannya, jika memang pihak Pasaraya JM menyampaikan bahwa keberadaan poster wanita berhijab di lantai tidak ada unsur kesengajaan, harus ada permintaan maaf dan klarifikasi secara terbuka.

"Jika memang itu tidak sengaja, maka harus ada permintaan maaf secara terbuka dari pihak JM. Tapi, tetap aparat penegak hukum menyelidiki apakah ada unsur dugaan kesengajaan untuk menghina simbol islam tersebut," tuturnya.

Habib Mahdi berharap, masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah terpancing dengan adanya persoalan ini. , pihak berwenang dapat menyelesaikan permasalahan ini.

"Jika memang ada gejolak, tolong laporkan ke Ormas Islam dan aparat penegak hukum. Karena kita harus tetap menjaga Palembang tetap kondusif," tandasnya. [raden mohd solehin]

Detik-Detik Pengibar ...

Detik-detik pengibaran bendera pada Upacara HUT ke ...

Bangku Kosong di Par ...

Rapat paripurna DPRD Sumsel dengan agenda mendeng ...

Persiapan Countdown ...

Persiapan acara countdown atau hitung mundur Asia ...

ASN Dianugerahi Saty ...

Sebanyak 215 orang Aparatur Sipil Negeri (ASN) di ...

Kepulan Asap Membumb ...

Siang bolong kemarin (15/8), warga Kota Baturaja ...

SIM Gratis Bagi yang ...

Kabar gembira bagi masyarakat Ogan Komering Ulu ( ...

Musi Bercorak Berlan ...

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus memperca ...

Paskibraka 2017 Diku ...

Gubernur Sumsel Alex Noerdin melantik dan menguku ...

Musnahkan Narkoba

Mapolda Sumsel memusnahkan barang bukti Narkoba S ...

Kalidoni Sambut Hang ...

Untuk lebih memperkenalkan diri kepada warga Keca ...

POLITIK
Dihadiri Amien Dan Prabowo, Rachmawati Menangis Saat Prosesi Detik-detik Proklamasi

Kamis, 17 Agustus 2017 , 10:40:00 WIB

Universitas Bung Karno (UBK) menggelar upacara detik-detik peringatan proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia di kampus utama Jl. Kimia, Me ...

EKONOMIBenarkah Makro Ekonomi Kita Sukses?

Kamis, 17 Agustus 2017 , 09:40:00 WIB

AKHIR-akhir ini para pejabat penting di bidang ekonomi dan keuangan pemerintahan sibuk membanggakan "sukses" dengan kebijakan makro ekonomi ...

SOSIALOrangtua Kelupaan, Ridho Bingung dan Untungnya Ditolong Polisi

Rabu, 16 Agustus 2017 , 22:29:00 WIB

Mata Ernizawati (36) langsung berkaca-kaca saat menemui Kapolres  Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Dra NK Widayana Sulandari di ruang ker ...

KRIMINALAkibat Dendam Lama, Remaja 15 Tahun Ditikam Hingga Tewas

Kamis, 17 Agustus 2017 , 10:53:00 WIB

Sungguh malang nasib Benny Saputra alias Aben (15), remaja tanggung ini terbaring tak bernyawa lagi di Rumah Sakit Palembang BARI ...

POLLING

Pentingkah Event Internasional Untuk Masyarakat Sumsel?
Penting
Tidak Penting
Tidak Menjawab
  Polling Yang Lalu