RMOLSUMSEL

Home     


Selasa, 10 Januari 2017 , 19:57:00 WIB

Harus Minta Maaf Secara Terbuka


Poster wanita berhijab di lantai Pasaraya JM/RMOLSumsel-rms

RMOL. Front Pembela Islam (FPI) Sumatera Selatan (Sumsel) berharap,  Manajemen Pasaraya JM membuat permintaan maaf secara resmi, jika memang penempatan petunjuk arah yang menggunakan simbol wanita berhijab di lantai tidak ada unsur kesengajaan.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FPI Sumsel Habib Mahdi Syahab saat diwawancarai Rakyat Merdeka Online Sumsel via telepon, Selasa (10/1).

"Sebenarnya saya belum dapat konfirmasi langsung. Tapi jika memang hal itu benar, kami minta agar pihak JM segera mencabut petunjuk arah yang menggunakan foto wanita berhijab tersebut. Karena wanita berhijab adalah simbol Islam," imbuhnya.

Habib Mahdi berharap, ada tindakan aparat penegak hukum agar persoalan ini tidak memicu gangguan keamanan Kota Palembang.  Aparat dapat mencari tahu apakah ada unsur kesengajaan dari penempatan simbol muslimah tersebut.

"Jika memang ada unsur kesengajaan, maka harus diberi sanksi. Karena, kita tidak ingin ada penghinaan apapun terhadap simbol-simbol agama," ungkap Mahdi.

Ditegaskannya, jika memang pihak Pasaraya JM menyampaikan bahwa keberadaan poster wanita berhijab di lantai tidak ada unsur kesengajaan, harus ada permintaan maaf dan klarifikasi secara terbuka.

"Jika memang itu tidak sengaja, maka harus ada permintaan maaf secara terbuka dari pihak JM. Tapi, tetap aparat penegak hukum menyelidiki apakah ada unsur dugaan kesengajaan untuk menghina simbol islam tersebut," tuturnya.

Habib Mahdi berharap, masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah terpancing dengan adanya persoalan ini. , pihak berwenang dapat menyelesaikan permasalahan ini.

"Jika memang ada gejolak, tolong laporkan ke Ormas Islam dan aparat penegak hukum. Karena kita harus tetap menjaga Palembang tetap kondusif," tandasnya. [raden mohd solehin]

Hasil Kreatifitas Na ...

Walau badan terkurung, para warga binaan atau y ...

Aktivis "Palembang P ...

Sejumlah aktivis yang tergabung dalam aksi solida ...

Musrenbang RKPD Bany ...

Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) RKPD ...

Kakek Pejuang Terima ...

Perjuangan dan kesulitan hidup yang dirasakan Ali ...

Yan Anton Divonis

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tindak Pidana Kor ...

Amankan Asian Games ...

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel mengumpulkan ...

Yan Anton Ferdian Te ...

Bupati Banyuasin non aktif Yan Anton Ferdian terl ...

Yan Anton Menyesal

Bupati Banyuasin non aktif Yan Anton Ferdian dan ...

Ratas Bahas Pembangu ...

Presiden RI Joko Widodo beserta sejumlah menteri ...

Tengoklah Kondisi Se ...

Inilah kondisi terkini dari SMP Negeri 19 Kabupat ...

POLITIK
PDIP Punya Lima Balon untuk Pilgub Jabar

Sabtu, 25 Maret 2017 , 23:30:00 WIB

PDI Perjuangan mula mengelus-elus sejumlah nama yang akan diusung pada Pilkada Jawa Barat tahun depan. Nama-nama bakal calon itu ada yang ...

EKONOMIAher: Bijaklah Konsumsi Energi Listrik Nusantara MINGGU, 2

Minggu, 26 Maret 2017 , 10:29:00 WIB

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan meresmikan kampanye padam listrik satu jam dalam rangka Hari Bumi di Gedung Sate, Bandung. ...

SOSIALWonogiri Jadi Model Pedesaan Berbasis Peternakan Terpadu

Sabtu, 25 Maret 2017 , 23:02:00 WIB

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi menjadikan lima desa di Kabupaten Wonogiri sebagai model pembangunan ...

KRIMINALMenakutkan, Sekretaris RT yang Baik Itu Seorang Teroris

Sabtu, 25 Maret 2017 , 15:35:00 WIB

  Diduga terlibat aksi teroriseme, Sekertaris RT004/013, Gang Masjid Darusalam, Jalan Asia Afrika II Kelurahan Kelurahan Keda ...

POLLING

Pentingkah Event Internasional Untuk Masyarakat Sumsel?
Penting
Tidak Penting
Tidak Menjawab
  Polling Yang Lalu