RMOLSUMSEL

Home     


Selasa, 10 Januari 2017 , 19:57:00 WIB

Harus Minta Maaf Secara Terbuka


Poster wanita berhijab di lantai Pasaraya JM/RMOLSumsel-rms

RMOL. Front Pembela Islam (FPI) Sumatera Selatan (Sumsel) berharap,  Manajemen Pasaraya JM membuat permintaan maaf secara resmi, jika memang penempatan petunjuk arah yang menggunakan simbol wanita berhijab di lantai tidak ada unsur kesengajaan.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FPI Sumsel Habib Mahdi Syahab saat diwawancarai Rakyat Merdeka Online Sumsel via telepon, Selasa (10/1).

"Sebenarnya saya belum dapat konfirmasi langsung. Tapi jika memang hal itu benar, kami minta agar pihak JM segera mencabut petunjuk arah yang menggunakan foto wanita berhijab tersebut. Karena wanita berhijab adalah simbol Islam," imbuhnya.

Habib Mahdi berharap, ada tindakan aparat penegak hukum agar persoalan ini tidak memicu gangguan keamanan Kota Palembang.  Aparat dapat mencari tahu apakah ada unsur kesengajaan dari penempatan simbol muslimah tersebut.

"Jika memang ada unsur kesengajaan, maka harus diberi sanksi. Karena, kita tidak ingin ada penghinaan apapun terhadap simbol-simbol agama," ungkap Mahdi.

Ditegaskannya, jika memang pihak Pasaraya JM menyampaikan bahwa keberadaan poster wanita berhijab di lantai tidak ada unsur kesengajaan, harus ada permintaan maaf dan klarifikasi secara terbuka.

"Jika memang itu tidak sengaja, maka harus ada permintaan maaf secara terbuka dari pihak JM. Tapi, tetap aparat penegak hukum menyelidiki apakah ada unsur dugaan kesengajaan untuk menghina simbol islam tersebut," tuturnya.

Habib Mahdi berharap, masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah terpancing dengan adanya persoalan ini. , pihak berwenang dapat menyelesaikan permasalahan ini.

"Jika memang ada gejolak, tolong laporkan ke Ormas Islam dan aparat penegak hukum. Karena kita harus tetap menjaga Palembang tetap kondusif," tandasnya. [raden mohd solehin]

Walikota Realisasika ...

Rencana Walikota Palembang untuk memberikan fasil ...

Tatib DPRD Banyuasin ...

Ketua DPRD Banyuasin bersama Plh Bupati Banyuasin ...

Silaturahmi Ke Warga ...

Walikota Palembang H Harnojoyo berkunjung ke kamp ...

Tinjau Kerusakan Jal ...

Wakil Walikota Fitrianti Agustinda bersama jajara ...

Temui Aksi Ratusan M ...

Pada sekitar Pukul 10.55 WIB. Gubernur Sumsel H A ...

Amankan 12 Kg Sabu d ...

Ratusan ribu nyawa berhasil diselamatkan dari baha ...

Rapat Paripurna Molo ...

Rapat paripurna DPRD Banyuasin, dibuka kembali Ka ...

Apel Akbar Barisan A ...

Dalam rangka mensukseskan Asian Games 2018 nanti, ...

Lepaskan Parade 1000 ...

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahraw ...

Tabuh Bedug STQ XXI ...

Pekan Seleksi Tilawatil Quran - STQ XXIV tingkat p ...

POLITIK
Tapal Batas OKU-Muaraenim Disoroti Dalam Laporan Pansus

Jum'at, 28 April 2017 , 14:53:00 WIB

Salah satu poin evaluasi Pansus I DPRD Ogan Komering Ulu (OKU) terhadap LKPj Bupati OKU Tahun Anggaran 2016, meminta Pemerintah Kabupaten ( ...

EKONOMIMiris! OKU Punya Terminal Besar Tapi Pendapatan Sektor Ini Nol Rupiah

Jum'at, 28 April 2017 , 12:30:00 WIB

Sejak Terminal Type A Batukuning Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) diambil alih Pemerintah Pusat, hingga saat ini ...

SOSIALGuru dan Sekolah di Muara Enim Diingatkan Tak Curangi UN

Jum'at, 28 April 2017 , 12:58:00 WIB

Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) 2017, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisbud) Ka ...

KRIMINALGIN Minta Hakim Vonis Ahok 5 Tahun Penjara

Jum'at, 28 April 2017 , 12:23:00 WIB

Gerakan Ibu Negeri (GIN) menyampaikan pernyataan sikap terkait tuntutan rendah terhadap terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). K ...

POLLING

Pentingkah Event Internasional Untuk Masyarakat Sumsel?
Penting
Tidak Penting
Tidak Menjawab
  Polling Yang Lalu