RMOLSUMSEL

Home      RMOL Group


Selasa, 10 Januari 2017 , 19:57:00 WIB

Harus Minta Maaf Secara Terbuka


Poster wanita berhijab di lantai Pasaraya JM/RMOLSumsel-rms

RMOL. Front Pembela Islam (FPI) Sumatera Selatan (Sumsel) berharap,  Manajemen Pasaraya JM membuat permintaan maaf secara resmi, jika memang penempatan petunjuk arah yang menggunakan simbol wanita berhijab di lantai tidak ada unsur kesengajaan.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FPI Sumsel Habib Mahdi Syahab saat diwawancarai Rakyat Merdeka Online Sumsel via telepon, Selasa (10/1).

"Sebenarnya saya belum dapat konfirmasi langsung. Tapi jika memang hal itu benar, kami minta agar pihak JM segera mencabut petunjuk arah yang menggunakan foto wanita berhijab tersebut. Karena wanita berhijab adalah simbol Islam," imbuhnya.

Habib Mahdi berharap, ada tindakan aparat penegak hukum agar persoalan ini tidak memicu gangguan keamanan Kota Palembang.  Aparat dapat mencari tahu apakah ada unsur kesengajaan dari penempatan simbol muslimah tersebut.

"Jika memang ada unsur kesengajaan, maka harus diberi sanksi. Karena, kita tidak ingin ada penghinaan apapun terhadap simbol-simbol agama," ungkap Mahdi.

Ditegaskannya, jika memang pihak Pasaraya JM menyampaikan bahwa keberadaan poster wanita berhijab di lantai tidak ada unsur kesengajaan, harus ada permintaan maaf dan klarifikasi secara terbuka.

"Jika memang itu tidak sengaja, maka harus ada permintaan maaf secara terbuka dari pihak JM. Tapi, tetap aparat penegak hukum menyelidiki apakah ada unsur dugaan kesengajaan untuk menghina simbol islam tersebut," tuturnya.

Habib Mahdi berharap, masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah terpancing dengan adanya persoalan ini. , pihak berwenang dapat menyelesaikan permasalahan ini.

"Jika memang ada gejolak, tolong laporkan ke Ormas Islam dan aparat penegak hukum. Karena kita harus tetap menjaga Palembang tetap kondusif," tandasnya. [raden mohd solehin]

Cabup Sapa Warga

Dodi Reza Alex, calon Bupati Muba nomor urut satu ...

Resmikan Perpustakaa ...

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Agung Budi mer ...

Penertiban Kendaraan ...

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang kembali ...

Judi Berkedok Game K ...

Arena perjudian berkedok game ketangkasan yang be ...

Kebanjiran Selfie Ba ...

Kehadiran Walikota (Wako) Palembang, H. Harnojoyo ...

Keinginan Pemuda PAL ...

Ratusan warga yang tergabung pada Komunitas Pemud ...

Lihat Rusa Totol di ...

Walikota Pagaralam  Hj Ida Fitriati Basjuni, ...

Hj Ratina Somasi Pol ...

Sengketa lahan,  yang kini sudah dibangun pa ...

Rumah Permanen Di Se ...

Kebakaran kembali terjadi di Kota Palembang. Kali ...

1154 Pejabat Pemkab ...

Sehari setelah DPRD Musi Banyuasin (Muba) melakuk ...

POLITIK
Anggaran Pilkada Rp 450 Miliar Sudah Sesuai Standar

Senin, 23 Januari 2017 , 19:37:00 WIB

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan (Sumsel) menyatakan anggaran pilkada serentak 2018 mendatang yang diajukannya kepada Pemerinta ...

EKONOMIPermintaan Naik, Harga Turun, Petani Duku OKU Merana

Senin, 23 Januari 2017 , 17:17:00 WIB

Buah duku yang banyak dibudidayakan warga Ogan Komering Ulu (OKU), mulai menguning. Namun tahun ini, hasil panen buah duku di beberapa desa ...

SOSIALOh... PNS yang Ditangkap Bersama Sekda Tanggamus Itu Pegawai Sangat Baik

Senin, 23 Januari 2017 , 11:57:00 WIB

  Sekda Kabupaten Tanggamus tengah bersama seorang perempuan saat Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung, Sabtu (21/1) malam.Perempua ...

KRIMINALRemaja Asyik Pacaran, Lalu 2 Pria Lain Ikut Menyetubuhinya

Senin, 23 Januari 2017 , 14:22:00 WIB

  Seorang gadis di bawah umur berinisial NB (15) menjadi korban pemerkosaan di Objek Wisata Pantai Joko Tingkir di Desa Nyamp ...

POLLING

Pentingkah Event Internasional Untuk Masyarakat Sumsel?
Penting
Tidak Penting
Tidak Menjawab
  Polling Yang Lalu