RMOLSUMSEL

Home     


Selasa, 10 Januari 2017 , 19:57:00 WIB

Harus Minta Maaf Secara Terbuka


Poster wanita berhijab di lantai Pasaraya JM/RMOLSumsel-rms

RMOL. Front Pembela Islam (FPI) Sumatera Selatan (Sumsel) berharap,  Manajemen Pasaraya JM membuat permintaan maaf secara resmi, jika memang penempatan petunjuk arah yang menggunakan simbol wanita berhijab di lantai tidak ada unsur kesengajaan.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FPI Sumsel Habib Mahdi Syahab saat diwawancarai Rakyat Merdeka Online Sumsel via telepon, Selasa (10/1).

"Sebenarnya saya belum dapat konfirmasi langsung. Tapi jika memang hal itu benar, kami minta agar pihak JM segera mencabut petunjuk arah yang menggunakan foto wanita berhijab tersebut. Karena wanita berhijab adalah simbol Islam," imbuhnya.

Habib Mahdi berharap, ada tindakan aparat penegak hukum agar persoalan ini tidak memicu gangguan keamanan Kota Palembang.  Aparat dapat mencari tahu apakah ada unsur kesengajaan dari penempatan simbol muslimah tersebut.

"Jika memang ada unsur kesengajaan, maka harus diberi sanksi. Karena, kita tidak ingin ada penghinaan apapun terhadap simbol-simbol agama," ungkap Mahdi.

Ditegaskannya, jika memang pihak Pasaraya JM menyampaikan bahwa keberadaan poster wanita berhijab di lantai tidak ada unsur kesengajaan, harus ada permintaan maaf dan klarifikasi secara terbuka.

"Jika memang itu tidak sengaja, maka harus ada permintaan maaf secara terbuka dari pihak JM. Tapi, tetap aparat penegak hukum menyelidiki apakah ada unsur dugaan kesengajaan untuk menghina simbol islam tersebut," tuturnya.

Habib Mahdi berharap, masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah terpancing dengan adanya persoalan ini. , pihak berwenang dapat menyelesaikan permasalahan ini.

"Jika memang ada gejolak, tolong laporkan ke Ormas Islam dan aparat penegak hukum. Karena kita harus tetap menjaga Palembang tetap kondusif," tandasnya. [raden mohd solehin]

Naik Motor Trail Pan ...

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban pada malam ...

Jalintengsum Padat

Sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri 2017, Sabtu ...

Irjen Dapati Pemkot ...

Hari ini, Jumat (23/6/17) menjadi puncak belanja ...

Jalintim Mulai Menin ...

Menjelang H-2 Hari Raya Idul Fitri 1438 H, di pre ...

Yakin Didukung Golka ...

H Harnojoyo bersama Fitrianti Agustinda menyerahk ...

Di OKU, Bupati Siapk ...

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Kuryana Azis ber ...

Sekda Sidak, ASN Gug ...

Untuk memastikan seluruh staffnya tetap bekerja h ...

Ditemukan Mie Instan ...

Mie instan yang diduga mengandung minyak babi ber ...

Harno-Fitri Kembalik ...

Calon dari petahana yakni Walikota Harnojoyo dan ...

Sahur dan Subuh Berj ...

Sejumlah pemuda di Masjid Al-Rayyah yang berada d ...

POLITIK
Yasonna Juga Disebut Terima Uang E-KTP

Sabtu, 24 Juni 2017 , 18:34:00 WIB

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly disebut-sebut turut menerima uang hasil korupsi proyek pengadaan kartu identitas elektronik (e-K ...

EKONOMISehari Jelang Lebaran Harga Daging dan Tulang Sapi Meroket

Sabtu, 24 Juni 2017 , 18:51:00 WIB

Sehari jelang Lebaran Idul Fitri 1438 H, harga daging sapi di Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), meroket.Dimana sebelumnya harga d ...

SOSIALNapi Tidak Diperhatikan Pemkab OKU, Ka Rutan Baturaja Ngadu..

Sabtu, 24 Juni 2017 , 22:17:00 WIB

Nasib orang siapa tahu. Sekalipun dia seorang penjahat mestinya harus tetap dirangkul dan diperhatikan. Namun gambaran itu tak begitu diras ...

KRIMINALMinta Hape Dikembalikan, Putri Ditendang Sang Mantan

Sabtu, 24 Juni 2017 , 13:49:00 WIB

Mulyadi (51) warga Jalan KI Gede Ing Suro Lorong Tangga Tanah Darat Kelurahan 30 Ilir Kecamatan IB II Palembang geram atas kejadi ...

POLLING

Pentingkah Event Internasional Untuk Masyarakat Sumsel?
Penting
Tidak Penting
Tidak Menjawab
  Polling Yang Lalu