RMOLSUMSEL

Home     


Selasa, 10 Januari 2017 , 19:57:00 WIB

Harus Minta Maaf Secara Terbuka


Poster wanita berhijab di lantai Pasaraya JM/RMOLSumsel-rms

RMOL. Front Pembela Islam (FPI) Sumatera Selatan (Sumsel) berharap,  Manajemen Pasaraya JM membuat permintaan maaf secara resmi, jika memang penempatan petunjuk arah yang menggunakan simbol wanita berhijab di lantai tidak ada unsur kesengajaan.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FPI Sumsel Habib Mahdi Syahab saat diwawancarai Rakyat Merdeka Online Sumsel via telepon, Selasa (10/1).

"Sebenarnya saya belum dapat konfirmasi langsung. Tapi jika memang hal itu benar, kami minta agar pihak JM segera mencabut petunjuk arah yang menggunakan foto wanita berhijab tersebut. Karena wanita berhijab adalah simbol Islam," imbuhnya.

Habib Mahdi berharap, ada tindakan aparat penegak hukum agar persoalan ini tidak memicu gangguan keamanan Kota Palembang.  Aparat dapat mencari tahu apakah ada unsur kesengajaan dari penempatan simbol muslimah tersebut.

"Jika memang ada unsur kesengajaan, maka harus diberi sanksi. Karena, kita tidak ingin ada penghinaan apapun terhadap simbol-simbol agama," ungkap Mahdi.

Ditegaskannya, jika memang pihak Pasaraya JM menyampaikan bahwa keberadaan poster wanita berhijab di lantai tidak ada unsur kesengajaan, harus ada permintaan maaf dan klarifikasi secara terbuka.

"Jika memang itu tidak sengaja, maka harus ada permintaan maaf secara terbuka dari pihak JM. Tapi, tetap aparat penegak hukum menyelidiki apakah ada unsur dugaan kesengajaan untuk menghina simbol islam tersebut," tuturnya.

Habib Mahdi berharap, masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah terpancing dengan adanya persoalan ini. , pihak berwenang dapat menyelesaikan permasalahan ini.

"Jika memang ada gejolak, tolong laporkan ke Ormas Islam dan aparat penegak hukum. Karena kita harus tetap menjaga Palembang tetap kondusif," tandasnya. [raden mohd solehin]

Rapat Ngepel Pedestr ...

Rapat Pemantapan Ngepel Pedestrian dihadiri Pimpin ...

HKSN 2017 di Palemba ...

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas ...

Tolong... Semua BBM ...

Beberapa pekan terakhir, Stasiun Pengisian Bahan ...

Tiga Maskot di Pempr ...

Provinsi Sumatera Selatan, sebagai tuan rumah even ...

Diterjang Puting Bel ...

Bencana angin puting beliung menerjang Desa Kungk ...

Launcing Pilkada 201 ...

Hujan deras sempat mewarnai peluncuran atau launc ...

Antisipasi Miras dan ...

Tim gabungan Polres Pagaralam bersma dengan TNI, ...

All Out Demi Idaman

Ketua DPC PDIP Pagaralam Yumisa, Selasas (12/12), ...

Bersihkan Preman

Jelang Asian Games 2018 di dua kota besar di Indo ...

Polisi Jaman Now!

Imej polisi ditakuti telah bergeser. Kini aparat p ...

POLITIK
Novanto Lupa Nama

Rabu, 13 Desember 2017 , 15:46:00 WIB

Sidang perkara korupsi proyek pengadaan KTP elektronik dengan terdakwa Setya Novanto kembali dianjutkan.Persidangan dimulai dengan memanggi ...

EKONOMIWarga Pagaralam Menjerit, Semua Jenis BBM Langka

Rabu, 13 Desember 2017 , 10:47:00 WIB

Beberapa pekan terakhir terlihat antrean panjang mengular di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kota Pagaralam.Kondisi ini ...

SOSIALPria Ini Kena Setrum Saat Mau Makan

Rabu, 13 Desember 2017 , 10:26:00 WIB

  Ada sedikit cerita saat angin puting beliung menerjang Desa Kungkilan, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ...

KRIMINALIdrus Marham Setia, JPU Sudah Antisipasi Permainan Setya Novanto

Rabu, 13 Desember 2017 , 11:13:00 WIB

Terlihat, Setya Novanto pasti mencoba segala upaya untuk menggagalkan sidang perdana perkara korupsi dana pengadaan e-KTP hari in ...

POLLING

Pentingkah Event Internasional Untuk Masyarakat Sumsel?
Penting
Tidak Penting
Tidak Menjawab
  Polling Yang Lalu