RMOLSUMSEL

Home     


PEMKOT PINJAM DANA RP 100 MILIAR KE BSB, BUAT APA?
SELASA, 10 JANUARI 2017 , 17:17:00 WIB
LAPORAN: SADAM MAULANA

KANTOR WALIKOTA PALEMBANG/RMOLSUMSEL
  

RMOL. Rencana pemerintah kota (Pemkot) Palembang meminjam dana ke Bank Sumsel Babel (BSB) sebesar Rp 100 miliar harus melalui pembahasan yang mendalam. Sebab, peminjaman tersebut digunakan untuk membayar utang kepada pihak ketiga.

Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang Candra Darmawan berharap, jika kebijakan itu disetujui maka dana pinjaman tidak boleh digunakan untuk operasional. Peminjaman hanya untuk satu tujuan, melunasi utang Pemkot Palembang.

"Dana pinjaman murni untuk pembayaran utang. Jangan sampai kebijakan ini menyalahi aturan yang ada dengan menyalahgunakan anggaran," tegas Candra kepada RMOL Sumsel, Selasa (10/1).

Peminjaman dana terpaksa dilakukan Pemkot Palembang. Kebijakan ini diambil setelah dana bagi hasil dari pemerintah provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dari tahun 2015 hingga 2016 yang jumlahnya cukup besar belum dibayar.

Sementara penyebab lain defisitnya keuangan daerah karena pendapatan asli daerah (PAD) dari retribusi tidak mencapai target. Sehingga berpengaruh pada keuangan.

"Nanti akan kita bahas lagi. Namun yang pasti kalau nantinya kebijakan itu sudah disetujui maka dana yang ada tidak boleh digunakan untuk operasional lainnya. Dana pinjamanan murni untuk membayar utang," kata Candra. [rik]


Baca juga:
BASYARUDIN: AWAL BANTUAN PEMERINTAH PUSAT
MAU TAHU PENYEBAB HARGAI CABAI MUARA ENIM SELANGIT, BACA INI!!!
SAWAH GAGAL PANEN DI MUARA ENIM 665 HEKTAR
KEKERINGAN, RATUSAN HEKTAR SAWAH DI MUARA ENIM GAGAL PANEN
DODI: BENTUK DUKUNGAN PEMERINTAH PUSAT


Komentar Pembaca

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer

Pedagang Jualan Di Jalan Bayar, Petugas Gabungan OKU "Manyun"
Jelang Ramadan Harga Ayam Potong Naik di Pasaran
PT Pertamina EP Asset 2 Bagikan Sembako kepada Anak Yatim