RMOLSUMSEL

Home     


TOKOH TIONGHOA BILANG 2017 BAIK UNTUK BERBISNIS
SENIN, 09 JANUARI 2017 , 14:54:00 WIB
LAPORAN: ERIK OKTA

HERMANTO WIJAYA/RMOLSUMSEL/ERIK
  

RMOL. BBM naik, listrik naik, pajak kendaraan bermotor naik, cabe rawit naik, sembako naik apalagi yang tidak naik, semua lini kehidupan saat ini cenderung mengalami kenaikan dan katanya kenaikan tersebut mencekik urat nadi masyarakat terutama bagi kalangan ekonomi menengah kebawah.

Tapi tidak perlu berlarut menganalisa kondisi di tahun 2017 ini. Sebab, masih ada beberapa sektor yang dapat membawa kebaikan dalam kehidupan kedepan.

"Soal BBM, listrik, air dan sembako jelas kenaikannya. Sekarang tinggal bagaimana cara mensiasati kenaikan tersebut dengan upaya meningkatkan taraf ekonomi, caranya memulai usaha sendiri, kelola sendiri dan memberi manfaat bagi orang lain, atau kembangkan usaha yang telah dirintis sebelumnya," kata Tokoh Tionghoa Sumsel Hermanto Wijaya kepada RMOL Sumsel, Senin (9/1).
 
Jika dilihat dari pergantian tahun 2016 ke 2017 hubungannya ada pada Shio Monyet berganti ke Shio Ayam Api. Merunut pemahaman dari leluhur Elemen Api (Yin) menjadi unsur dominan di tahun ini yang menunjukkan kehangatan serta ketenangan batin dalam menjalin hubungan antar pribadi, keluarga dan mitra kerja.

"Selain itu, tahun Ayam Api akan menjadi tahun dimana kesempurnaan menjadi prioritas utama. Setiap individu dituntut menghasilkan pekerjaan yang sempurna, tidak peduli apa yang diperlukan untuk mencapainya. Disini point penting jika anda hendak memulai usaha," kata Hermanto Wijaya Owner Jayaraya Solution menambahkan.

Meski peluang dunia usaha cukup terbuka ditengah keterpurukan ekonomi yang tengah melanda tentunya diperlukan keberanian untuk menghadapi kompetisi. Belum lagi tekanan dan masalah akan terus datang. Diposisi ini ketenangan dan kerja keras untuk memenangkan persaingan diperlukan. Hal inilah yang memaksa siapa saja yang hendak terjun ke dunia usaha harus memiliki sifat keras kepala dalam artian positip, terus berjuang, pantang mundur dan selalu mencari jalan keluar untuk mendapatkan hasil terbaik.

Sementara untuk mereka yang telah membangun usaha, tahun ini sangat baik untuk melebarkan sayap. Kenapa, karena Ayam jantan termasuk dalam kategori unggas yang komunal. Itulah sebabnya tahun 2017 akan memberikan prospek terbaik bagi kerjasama usaha, disarankan untuk menandatangani beberapa kontrak bisnis yang memungkinkan bagi bisnis anda dan membentuk kemitraan baru di tahun ini. Lingkaran relasi bisnis akan membantu Anda dalam perluasan bisnis. Namun perlu diingat, bahwa kepentingan keluarga tetap harus selalu lebih diutamakan," tukasnya.

Tetap ingat, tahun Ayam Api mengajarkan tentang ketertiban, pengawasan dan perencanaan strategis. Oleh sebab itu ada baiknya mengambil langkah diplomasi yang tepat jika ingin meraih kesuksesan dalam bisnis di tahun 2017.

"Penting untuk dipahami, ayam makhluk pertama yang bangun dan berkokok di pagi hari. Mereka akan sangat menekankan ketepatan dalam waktu dan sangat terfokus pada rutinisnya. Intinya, beranikan diri membuka usaha, manajerial dengan baik dan disiplin, buktikan maka kesuksesan akan menjelma jadi kebahagiaan bagi anda dan keluarga tercinta," pungkasnya. [rik]


Baca juga:
KAPOLRI KUMPULKAN LIMA KAPOLDA BAHAS KERAWANAN TINDAK KEJAHATAN
INI KOMENTAR KAPOLRI SOAL KENAIKAN BIAYA STNK DAN BPKB
KEAMANAN DI SUMBAGSEL BAIK, PEMBANGUNAN LEBIH BAIK LAGI
WIH, OBAMA SINDIR TRUMP SOAL CARA KELOLA NEGARA
ROMARHUMUZIY MINTA KAJI ULANG KENAIKAN TARIF STNK- BPKB


Komentar Pembaca

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer

Roy Suryo : Justru SBY Yang Mengangkat Suara AHY
Kok Bisa, Ketua DPC Hanura OKU Nyoblos di Pilkada DKI Jakarta
Firza-Habib Rizieq Hanya Guru dan Murid