RMOLSUMSEL

Home     


SUDAH SAATNYA CANDI BUMI AYU LEBIH GENCAR DIPROMOSIKAN
MINGGU, 08 JANUARI 2017 , 19:42:00 WIB
LAPORAN:

KETUA DEWAN KESENIAN PALI (DKP) AKA CHOLIK DARLIN/ RMOLSUMSEL
  

RMOL. Diresmikannya dinas baru oleh Bupati PALI beberapa hari lalu, yakni Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan ditunjuk kepala dinasnya Suprihyatno, menunjukan pemerintah Kabupaten PALI serius ingin mengembangkan sektor wisata dan budaya yang ada di Bumi Serepat Serasan.

Hal demikian itu disambut positif oleh warga Kabupaten PALI termasuk Ketua Dewan Kesenian PALI (DKP) Aka Cholik Darlin.

Menurut tokoh muda asal kecamatan Tanah Abang ini,dengan dibentuknya dinas pariwisata dan kebudayaan,kedepan diharapkan gaung akan adanya situs budaya kuno yaitu Candi Bumi Ayu lebih terkenal lagi.

Dengan pengelolaan serta upaya serius untuk mempromosikan candi Bumi Ayu yang ditangani khusus oleh satu dinas, diharapkan Aka Cholik bisa menyedot perhatian serta menarik pengunjung dari luar PALI untuk berkunjung ke Daerah Otonomi Baru (DOB) ini.

"DKP berikan apresiasi tinggi kepada Bupati PALI yang membentuk SKPD baru yakni dinas Pariwisata dan Kebudayaan,ini bentuk serius memajukan budaya seni wisata PALI," ujar Aka Cholik kepada RMOLSumsel, Minggu (8/1).

Sebagai pecinta seni, pria yang juga anggota komisi I DPRD PALI sangat berharap ditangan Suprihyatno untuk mengangkat kembali budaya-budaya asli PALI yang seiring waktu terkikis oleh jaman.

"Budaya PALI sangat banyak dan dahulu selalu digelar setiap acara resmi. Namun sekarang, masyarakat seolah melupakan dan meninggalkan budaya asli kita. Kami berharap, dinas baru ini segera mendata dan menggali lagi serta mengangkat budaya kita agar jangan punah," harapnya.

Untuk mendukung adanya dinas pariwisata dan kebudayaan, Aka Cholik secepatnya akan mengajak koordinasi.

"Dalam waktu dekat ini DKP akan berkoordinasi dengan kepala SKPDnya guna mempercepat PALI Cemerlang melalui Pariwisata. Karena kita punya modal,yakni Candi Bumi Ayu,yang hanya butuh pengelolaan serta promosi yang maksimal," pungkasnya. [rhd]


Baca juga:
TANPA PENYEBAB YANG JELAS, BUJANG INI NEKAT GANTUNG DIRI
DISINYALIR, INI TEMPAT NGOMIX SEKALIGUS MESUM
DIGUNAKAN UNTUK TELER, OBAT BATUK KOMIX HARUS DIPERIKSA ULANG
TERNYATA MABUK KOMIX DI PALI SUDAH BERLANGSUNG LAMA
SABAR AGAR TAK BERMASALAH...PELAKSANAAN PILKADES SERENTAK DI PALI BULAN MARET


Komentar Pembaca

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer

Kartini Masa Kini Pintar, Tangguh Dan Tegar
Alhamdulillah, Muslim Berkembang Baik di Kiev
H Askolani: Banyuasin Juara Umum Realisasikan