RMOLSUMSEL

Home     


BANJIR, STATUS SOLOK TANGGAP DARURAT 14 HARI
MINGGU, 08 JANUARI 2017 , 09:37:00 WIB

BANJIR SOLOK/NET
  

RMOL. Beberapa daerah rawan banjir di kabupaten Solok, Sumatera Barat, dinyatakan tanggap darurat selama 14 hari.

Kawasan yang perlu siaga itu yakni Kecamatan Pantai Cermin, Kecamatan Kubung, Kecamatan Lembah Gumanti, Kecamatan Gunung Talang, dan Kecamatan Junjung Siriah.'

Demikian informasi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok, Dasril di Arosuka, seperti dimuat Antaranews dan diberitakan RMOL (Induk RMOL Sumsel), Minggu (8/1).

Ia mengatakan, saat ini BPBD masih siaga dan memfokuskan penanganan di Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok Sumbar sebagai salah satu daerah tanggap darurat karena mengalami dampak kerusakan paling parah dan saat ini masih memerlukan bantuan akibat banjir.

Selain itu, kata dia beberapa kawasan masih dalam pantauan dan tanggap darurat terkait bencana banjir dan longsor yang terjadi selama sepekan di Kabupaten Solok Sumbar.

Mengingat cuaca seminggu ini cukup ekstrem, BPDB mengimbau masyarakat yang berada di kawasan rawan bencana untuk waspada dan tetap selalu siaga dalam menghadapi musibah.

"Karena daerah tersebut merupakan kawasan rawan yang sewaktu-waktu bisa saja akan terjadi bencana seperti dari luapan sungai, lembah dan longsor bukit-bukit," katanya.

Sedangkan untuk kawasan di sekitar Danau Singkarak ia juga mengingatkan masyarakat agar selalu waspada sebab kapan pun musibah bisa saja terjadi.

"Mengingat tiga hari terakhir hujan terus mengguyur kabupaten dan kota Solok sehingga mengakibatkan meningkatnya volume air Danau Singkarak, Allhamdulillah hari ini cuaca sudah mulai cerah," ujarnya. [rik]


Baca juga:
CABAI OPLOSAN BEREDAR LUAS WASPADALAH
KELELAHAN KH HASYIM MUZADI ISTIRAHAT DI ICU RUMAH SAKIT
INI CARA INDONESIA KURANGI KETERGANTUNGAN SEMBAKO IMPOR
KURANGI KETERGANTUNGAN IMPOR BERAS
PEMPROV SUMSEL BANGUN TPST REGIONAL PERCONTOHAN DI BANYUASIN


Komentar Pembaca

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer

Cerita Dibalik Kecelakaan Maut Puncak Gadok
Ini Tuntutan Ratusan Massa Ke Gubernur Sumsel
Longsor Akses Ke Semendo Belum Dapat Perhatian