RMOLSUMSEL

Home     


HEBAT! BONN CHALLENGE PERTAMA DI ASIA, SUMSEL JADI TUAN RUMAH
SABTU, 07 JANUARI 2017 , 21:59:00 WIB
LAPORAN: AAN WAHYUDI

GUBERNUR SUMSEL DAN MENTERI KLH/NET
  

RMOL. Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asia Bonn Challenge Conference,  yang akan dilangsungkan 13-15 Februari 2017. Konferensi yang membahas restorasi hutan ini akan diikuti oleh puluhan delegasi dari 30 negara.

Staf Ahli Gubernur Sumsel Bidang Perubahan Iklim Najib Asmani mengatakan, sedikitnya hadir 81 delegasi yang berasal dari negara atau perwakilan negara, CEO, dan NGO akan berkumpul di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Dengan jumlah keseluruhan tamu yang hadir diperkirakan mencapai 250 orang.

"Jumlah ini lebih tinggi dibandingkan Bonn Challenge di Panama tahun lalu yang hanya diikuti sebanyak 60 delegasi," tegasnya, Sabtu (7/1).

Bonn Challenge merupakan salah satu wadah dalam kegiatan restorasi hutan, pertama kali diluncurkan pada 2 September 2011 oleh Germany dan The Internasional Union For Conservation (IUCN). Organisasi ini menetapkan target awal melakukan merestorasi 150 juta hektar lahan yang terdeforestasi dan terdegradasi di dunia sampai 2020.

Najib menambahkan, khusus di Indonesia baru Provinsi Sumsel yang memiliki komitmen merestorasi lahan gambut seluas 400 ribu hektar.

"Sumsel pertama yang menggelar ini se-Asia. Rencananya, AsiaPasific, tetapi di Pasific  belum ada yang memiliki komitmen merestorasi," ungkapnya. [ida]


Baca juga:
BUJANG GADIS PALI AJAK PELAJAR STOP 'NGOMIX'
SUMSEL KOMITMEN RESTORASI 400 RIBU HEKTAR LAHAN GAMBUT
PRESIDEN NGOTOT PROYEK LISTRIK 35.000 MW JALAN
2017, DIPASTIKAN JUMLAH PENDUDUK MISKIN SUMSEL TURUN DRASTIS
TAHUN BARU, MASYARAKAT BERHARAP PEMBANGUNAN PALI KIAN CEPAT LAGI


Komentar Pembaca

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer

Nama Fadli Zon dan Fahri Hamzah Juga Disebut Bermasalah Dengan Pajak
Utusan Allah Membuat Geger Sidang Ahok Pagi Ini
Dodi-Giri, Pesaing Kuat di Pemilukada Sumsel