RMOLSUMSEL

Home     


HARNOJOYO SUPORT PENUH PEMASANGAN JALUR LISTRIK LRT
RABU, 04 JANUARI 2017 , 21:19:00 WIB
LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

HARNOJOYO/NET
  

RMOL. Rencana pemasangan jaringan listrik untuk jalur opersional Light Rail Transit (LRT) mendapat respon positif dari Walikota Palembang, Harnojoyo.

Dimana, sampainya kepada RMOL Sumsel, dirinya sangat mengapresiasi percepatan pembangunan jaringan khusus listrik untuk LRT tersebut.

"Kita sangat mendukung selama pengerjaan itu nantinya, terlebih PLN juga akan menjamin tidak akan ada pemadaman dan suplai listrik ke masyarakat," ujarnya usai menerima pihak PLN di kediaman dinasnya yang terletak di jalan Tasik, Palembang, Rabu (4/1).

Harno menerangkan, rencana pembangunan jalur api untuk kereta listrik LRT yang saat ini masih dalam proses pembangunan, merupakan tugas berat bagi pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) dalam mempersiapkannya.

"Ada beberapa hal yang harus dijaga oleh PLN, pertama tidak boleh mengganggu suplai listrik ke masyarakat, tidak boleh ada pemadaman dan tidak mengganggu lalu lintas selama pengerjaan. Tetapi, pihak PLN dituntut tepar waktu," ungkapnya.

Terkait penataan kedepan, Harno meyampaikan, akan dibentuk tim untuk merapikan kembali jalur bersama. Seperti merapikan jalur kabel yang terkena pohon.

"Nanti kita akan bentuk tim. Agar apa yang dilakukan PLN tidak merusak lingkungan," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, untuk mensuport operasional Light Rail Transit (LRT), Perusahaan Listrik Negara (PLN) segera melakukan pemasangan jalur api, yang akan dimulai awal Januari, dengan panjang 76 ribu meter mulai dari Bandara Sultan Mammud Bararrudin (SMB) II hingga ke Jakabaring.

Pemasangan jaringan khusus kabel tanam Sambungan Kabel Tegangan Menengah (SKTM) untuk LRT,  akan mensuplai sembilan gardu trakci dan 13 stasiun. Dimana, 11 titik jalur yang dibangun, akan dialiri dengan besaran tenaga listrik sebesar 34 MVA (Mega Volt Ampere). [rik]



Baca juga:
PLN MULAI PASANG JARINGAN LISTRIK LRT SEPANJANG 76 RIBU METER
SALAH TUNJUK ORANG, SEBABKAN KINERJA PD PASAR BOBROK
DAPAT HADIAH UMROH DARI WALIKOTA, NAWAWI AKAN JADIKAN HADIAH UNTUK ISTRI
KONI OKU WACANAKAN “UANG JAJAN” TIAP BULAN UNTUK ATLET, BILA PERLU DIJADIKAN TKS DI DISPORA
KETAHUAN...BLOOMBERG TAK PERNAH BERI GELAR PEMIMPIN TERBAIK UNTUK JOKOWI


Komentar Pembaca






Berita Populer

Merdeka.. Dulu Impor Sekarang Ekspor Bawang Merah
Manajemen BPR Tak Tahu Siapa Tanggung Jawab Dokumen Andalalin
Kesuksesan Makro Ekonomi Jangan Jadi Propaganda Menyesatkan