RMOLSUMSEL

Home     


TKS BERANI MANGKIR, NIH RASAKAN AKIBATNYA
RABU, 04 JANUARI 2017 , 15:32:00 WIB
LAPORAN:

PLT SEKDA PALI ROBBY KURNIAWAN/RMOLSUMSEL-WAHARI
  

RMOL .Arahan Bupati PALI Heri Amalindo terhadap seluruh pegawai di Pemerintahan Kabupaten PALI baik PNS maupun Tenaga Kerja Sukarela (TKS) untuk bekerja cepat serta berdedikasi tinggi agar bisa mengejar ketertinggalan, langsung ditindaklanjuti. Plt Sekda PALI Robby Kurniawan mengeluarkan aturan ketat yang mewajibkan seluruh pegawai terutama TKS agar mengikuti rutin apel pagi setiap harinya di masing-masing instansi.

Aturan tersebut,menurut Robby,untuk meningkatkan disiplin kerja terhadap pegawai demi maksimalnya pelayanan publik agar apa yang dicita-citakan seluruh masyarakat yakni cepat mensejajarkan DOB PALI dengan daerah lain di Provinsi Sumsel serta menjadikan PALI Cemerlang bisa segera terwujud.

Dibeberkan mantan Penjabat Bupati OKU Selatan ini, aturan yang wajib dilaksanakan seluruh pegawai TKS yakni harus rutin mengikuti apel pagi.Tetapi apabila ada TKS dalam satu bulan mangkir mengikuti apel tanpa keterangan selama lima hari, maka sanksinya satu bulan honornya jangan harap akan dibayar.

Bahkan apabila,tiga bulan berturut-turut melakukan kesalahan yang sama,siap-siap pegawai TKS bersangkutan bakal terkena pemecatan.

"Aturan ini kita terapkan terhitung kemarin (3/1),tanpa ada tawar menawar lagi. Sebab,semua ini demi kemajuan PALI," tandas Robby ketika dijumpai beberapa awak media di ruang kerjanya,Rabu (4/1).

Robby juga membandingkan pegawai-pegawai yang ada di negara maju. Dimana kunci utama berhasilnya suatu daerah terletak pada penerapan disiplin kerja.

"Lihat pegawai-pegawai di Jepang dan Singapura, tingkat kedisiplinannya tinggi.Kami bukan mau mengekang pegawai,tetapi kita harus ingat,bahwa kita sebagai pegawai mempunyai hak dan  kewajiban. Dimana kewajiban kita adalah harus mematuhi aturan yang ada.Dan perlu diketahui bahwa ujung tombak pembangunan suatu daerah,ada di tangan seluruh pegawainya," bebernya.

Ia juga menambahkan, bahwa surat edaran akan peraturan itu segera dibuat lengkap dengan sanksi yang akan diberikan bagi pelanggar.

"Untuk PNS jika tidak disiplin, juga akan diberikan sanksi tegas, tetapi kalau bagi PNS ada mekanismenya sesuai dengan aturan yang ada yakni berdasarkan PP 52 yang mengikat," ungkap Robby.

Kemudian Robby menuturkan, tidak ada alasan bagi para pegawai bermalas-malasan, sehingga setiap hari kerja, para pegawai wajib melaksanakan instruksi atasan.

"Saya berharap mudah-mudahan kedepannya semua pegawai  bisa lebih meningkatkan kedisiplinan dan terus aktif bekerja setiap hari," ucapnya.

Ketika disinggung apakah nantinya aturan kedisiplinan itu bisa dijadikan perbub?,Sekda menjawab bahwa hal itu dimungkinkan.

"Bisa saja, karena ini menyangkut disiplin pegawai," jawabnya.[sri]


Baca juga:
KEROYOKAN BANTU KELUARGA MAT TELER
BANGUNAN INI BIKIN BUPATI GALAU....
HOBI 'KULU KILIR', PEJABAT PALI DIBANGKU PANJANGKAN
AGAMA LANDASAN HIDUP PERINGKAT PERTAMA
DIKUKUHKAN, TIM SABER PUNGLI PALI HARUS LANGSUNG BERTUGAS


Komentar Pembaca






Berita Populer

Hendri: DPD Akan Perjuangkan Keinginan Masyarakat Lahat
Full Day School, Siswa jadi Korban Beban Jam Kerja Guru?
Putusan PK Perkuat Posisi PPP Djan Faridz