RMOLSUMSEL

Home     


Rabu, 04 Januari 2017 , 12:42:00 WIB

Keroyokan Bantu Keluarga Mat Teler



RMOL.Rupanya kemarahan Bupati PALI Heri Amalindo saat menyampaikan sambutanya ketika melantik 232 pejabat di lingkup pemerintah Kabupaten PALI kemarin,langsung direspon beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, dimana Bupati menyinggung akan temuanya ketika blusukan di saat libur panjang Natal dan tahun baru, yang mendapati satu keluarga dengan 11 orang anak tinggal di rumah sempit serta makan pun terkadang hanya rebusan ubi.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten PALI yang baru, Sumarwan berserta kepala dinas Pendidikan Abu Hanifah, Kepala BPBD baru Junaidi Anuar , serta Dinas Kesehatan dan Dinas Catatan Sipil mendatangi kediaman Mat Teler (50), keluarga yang disinggung Bupati sebagai keluarga yang layak dibantu dan harus diperhatikan. Karena selain miskin, tak satupun anak-anaknya yang bersekolah.

Ketika datang di kediaman Mat Teler dan keluarganya, rombongan tersebut tercengang mendapati satu keluarga itu baru saja selesai makan tanpa menggunakan piring, melainkan langsung makan pakai kuali,  dimana nasi dan lauknya yang hanya tempe dan daun ubi diaduk di dalam kuali tersebut.

"Kalau tidak meneteskan air mata ketika melihat keluarga ini,berarti orang itu termasuk kejam dan hatinya sudah mati. Kami juga heran kenapa masih terdapat keluarga sangat miskin disini, padahal rumahnya pinggir jalan hitam dan jarak dari pusat kota tak lebih dari 2 kilometer," ucap Sumarwan ketika ditanyai RMOL Sumsel di rumah Mat Teler, Rabu (4/1).

Dijelaskan Sumarwan, kedatangannya beserta instansi lain ke tempat Mat Teler, atas perintah Bupati untuk membantu keluarga itu.

"Kami ke sini menindaklanjuti titah Bupati kemarin,dan kami bawa beras serta keperluan makan serta selimut sebagai langkah awal untuk membantu keluarga ini," jelasnya.

Nantinya,lanjut Sumarwan, rumah Mat Teler akan didata untuk mendapatkan bantuan bedah rumah dan akan dikoordinasikan dengan dinas terkait lain apa-apa saja yang perlu diberikan untuk merubah kehidupan keluarga tersebut.

"Anaknya yang tidak bersekolah,nantinya pihak Disdik yang mengambil alih dan untuk menunjang perekonomiannya, kita akan bantu bibit ayam dan ikan.Sementara untuk yang lain-lain,kita akan berkoordinasi dengan dinas terkait lainnya agar keluarga ini dibantu dan terlepas dari belenggu kemiskinan," ungkapnya.

Sementara Mat Teler merasa kaget atas kedatangan para pejabat PALI.

"Waktu pak Bupati datang kesini saja kami sangat kaget,dan hari ini kami juga tidak menyangka bakal didatangi banyak pejabat.Tentu kami merasa terharu atas semua perhatian yang diberikan pemerintah," ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

Diceritakannya saat Bupati datang menemuinya beberapa hari lalu,dirinya sempat ditanya siapa saja yang pernah membantu keluarganya.

"Aku jawab dihadapan Bupati bahwa belum pernah ada pejabat yang membantu,bahkan bantuan uang tunai juga belum pernah didapat,alasan petugas kelurahan karena kami belum punya KTP.Bupati saat itu marah,dan beliau akan mengurusi kami langsung apabila tidak ada anak buahnya yang mau bekerja," kenangnya.

Usai memberikan bantuan kepada keluarga Mat Teler,rombongan yang dikomandoi Dinsos PALI tersebut,meninjau beberapa keluarga di sekitar Talang Tumbur yang rumahnya jauh dari kata layak.[Wahari]

Closing Seremoni STQ ...

Gelaran Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXIV tin ...

Gagal Rebut Tiga Poi ...

Ambisi Sriwijaya FC untuk merebut tiga poin di ka ...

Lezatnya Makanan Ter ...

Ternyata Pempek bisa disajikan dengan berbagai kr ...

Berebut Tiket ke Kej ...

Sebanyak 135 pecatur dari berbagai kabupaten/kota ...

Ketahuan! Ikut Jumat ...

Kegiatan Jumat Bersih merupakan program rutin yan ...

Gubernur Peduli Olah ...

Kepala daerah yang peduli dengan kemajuan olahrag ...

Peluncuran Aplikasi ...

Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Tito Karn ...

RUPS PT Semen Batura ...

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2016 ...

Walikota Realisasika ...

Rencana Walikota Palembang untuk memberikan fasil ...

Tatib DPRD Banyuasin ...

Ketua DPRD Banyuasin bersama Plh Bupati Banyuasin ...

POLITIK
Jokowi Tak Akan Mau Terbebani Ahok

Minggu, 30 April 2017 , 07:09:00 WIB

Meski sudah dibantah Istana, namun isu reshuffle alias perombakan kabinet terus berhembus. Salah satu faktornya adalah karena kekalahan Bas ...

EKONOMIBuruh Teriak Timpang Tak Adil

Sabtu, 29 April 2017 , 22:58:00 WIB

Organisasi buruh dan pekerja diminta dapat terus menyoroti ketimpangan dan ketidakadilan sosial yang masih terjadi, di mana proses perbaika ...

SOSIALSulawesi Utara Dukung Penuh Rencana MSDE 2017

Sabtu, 29 April 2017 , 09:35:00 WIB

Pemprov Sulawesi Utara akan mendukung penuh kegiatan Maritime Security Desktop Exercise (MSDE) 2017 yang akan diselenggarakan di Manado pad ...

KRIMINALKepolisian Tidak Tahu Habib di Luar Negeri Karena Tak Lapor

Sabtu, 29 April 2017 , 10:31:00 WIB

Kepergian Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, ke luar negeri tidak diketahui oleh kepolisian.Sampai kemarin mala ...

POLLING

Pentingkah Event Internasional Untuk Masyarakat Sumsel?
Penting
Tidak Penting
Tidak Menjawab
  Polling Yang Lalu