RMOLSUMSEL

Home     


Rabu, 04 Januari 2017 , 09:59:00 WIB

Bangunan Ini Bikin Bupati Galau....


Bupati PALI Heri Amalindo/RMOLSumsel-whr

RMOL. Pembangunan infrastruktur baik itu jalan, sarana bidang pendidikan dan kesehatan serta bangunan lain-lainnya untuk kepentingan publik Kabupaten PALI sedang gencar-gencarnya dilaksanakan.

Namun di balik itu, ada sejumlah proyek yang telah selesai tetapi terdapat kejanggalan serta sarat kecurangan. Disinyalir ini terjadi karena ulah pihak yang hanya mencari keuntungan semata. Keadaan seperti itu ditemukan oleh Bupati PALI ketika berkeliling beberapa hari lalu. Ia melihat sebuah bangunan yang baru saja selesai dikerjakan dan diperuntukkan sebagai penampung sampah guna dijadikan kompos.

Bangunan yang terdapat di Talang Kemang Kelurahan Talang Ubi Selatan Kecamatan Talang Ubi ini dinilai Bupati mirip kandang ternak.  Disinyalir Heri juga, tidak sesuai dengan anggaran serta dibangun asal jadi. Dan hal ini membuat orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan tersebut geleng-geleng kepala dan mimik mukanya tampak gusar.

"Bangunan ini menelan dana Rp 450 juta. Tetapi ini wujud jadi bangunannya, kena hembus angin saja roboh. Orang yang buatnya tidak mikir. Saya ini insinyur bukannya bodoh mau dibohongi seperti ini," ucap Heri geram.

Mengetahui hal itu, Bupati bakal segera menegur pihak pemborong maupun instansi terkait.

"Separuh dari anggaran itu,bangunan ini pasti selesai atau paling di kisaran Rp 200 juta. Itu pun sudah dibesar-besarkan biayanya. Kalau tidak mau benahi,  saya lapor ke Kejaksaan. Ini uang rakyat yang dihabiskan," tegasnya.

Sementara itu, kepala Dinas Pertambangan Energi dan Lingkungan Hidup (Distamben LH)  M Saleh sebelum pelantikan 232 pejabat PALI kemarin, membenarkan adanya bangunan penampungan sampah melalui instansinya.

"Iya benar. Kalau tidak salah itu menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat,  tapi saya lupa-lupa ingat untuk nominalnya." ujar Saleh dan pihaknya berjanji akan menindaklanjuti permasalahan bangunan tersebut.

Terpisah, Nopan Sardian, ketua salah satu koperasi yang akan memakai bangunan itu untuk mengurus pembuatan kompos, ketika diwawancara pagi ini, Rabu (4/1), mengaku pihaknya tidak tahu persis bagaimana struktur bangunan dan siapa yang mengerjakannya.

Pihaknya hanya diajukan sebagai pengurus ketika bangunan itu sudah jadi dan siap digunakan untuk menampung sampah dan membuat kompos.

"Itu rekomendasi dari pembina kita, dan beliaupun tidak tahu bagaimana struktur bangunan yang diberikan oleh dinas terkait. Namun setelah melihat kondisi bangunan ini, pembina kami tidak setuju. Sebab tidak sesuai dan jauh dengan permintaan atau pengajuan yang dipinta." jelas Nopan. [wahari]

Naik Motor Trail Pan ...

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban pada malam ...

Jalintengsum Padat

Sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri 2017, Sabtu ...

Irjen Dapati Pemkot ...

Hari ini, Jumat (23/6/17) menjadi puncak belanja ...

Jalintim Mulai Menin ...

Menjelang H-2 Hari Raya Idul Fitri 1438 H, di pre ...

Yakin Didukung Golka ...

H Harnojoyo bersama Fitrianti Agustinda menyerahk ...

Di OKU, Bupati Siapk ...

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Kuryana Azis ber ...

Sekda Sidak, ASN Gug ...

Untuk memastikan seluruh staffnya tetap bekerja h ...

Ditemukan Mie Instan ...

Mie instan yang diduga mengandung minyak babi ber ...

Harno-Fitri Kembalik ...

Calon dari petahana yakni Walikota Harnojoyo dan ...

Sahur dan Subuh Berj ...

Sejumlah pemuda di Masjid Al-Rayyah yang berada d ...

POLITIK
Yasonna Juga Disebut Terima Uang E-KTP

Sabtu, 24 Juni 2017 , 18:34:00 WIB

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly disebut-sebut turut menerima uang hasil korupsi proyek pengadaan kartu identitas elektronik (e-K ...

EKONOMISehari Jelang Lebaran Harga Daging dan Tulang Sapi Meroket

Sabtu, 24 Juni 2017 , 18:51:00 WIB

Sehari jelang Lebaran Idul Fitri 1438 H, harga daging sapi di Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), meroket.Dimana sebelumnya harga d ...

SOSIALUsai Takbiran Wako Pagaralam Langsung Bersihkan Pasar

Sabtu, 24 Juni 2017 , 22:52:00 WIB

Usai melaksanakan takbir keliling bersama forum komunikasi daerah (Forkompimda) Kota Pagaralam yang mengambil start Masjid Al-Akbar Gunung ...

KRIMINALMinta Hape Dikembalikan, Putri Ditendang Sang Mantan

Sabtu, 24 Juni 2017 , 13:49:00 WIB

Mulyadi (51) warga Jalan KI Gede Ing Suro Lorong Tangga Tanah Darat Kelurahan 30 Ilir Kecamatan IB II Palembang geram atas kejadi ...

POLLING

Pentingkah Event Internasional Untuk Masyarakat Sumsel?
Penting
Tidak Penting
Tidak Menjawab
  Polling Yang Lalu