RMOLSUMSEL

Home     


PEMPROV SEGERA LELANG POSISI SEKDA
SENIN, 02 JANUARI 2017 , 13:13:00 WIB
LAPORAN: AAN WAHYUDI

ALEX NOERDIN
  

RMOL. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel bakal melakukan lelang atau open bidding atas posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, yang sementara ini diisi oleh Joko Imam Santoso. Keputusan melakukan lelang, guna mencari sosok yang sesuai dalam pembangunan daerah.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan, pihaknya menginginkan pejabat di Lingkungan Pemprov Sumsel mempunyai kompeten. Sehingga, akan mampu bersaing, saat dibukanya tes terbuka pemilihan Sekda Sumsel.

"Sekda akan kami lelang," tegasnya, Senin (2/1).

Di samping posisi Sekda, Pemprov Sumsel juga bakal melakukan lelang terhadap belasan posisi di dinas, badan dan biro lainnya yang sampai dengan saat ini masih berstatus Pelaksana Tugas (PLT).

"Sabar bagi (pegawai) yang belum dapat jabatan, atau tidak sesuai," ungkapnya.

Pernyataan Gubernur tersebut, mengisyaratkan kepada pejabat yang dilantik pada Jumat (30/12/2016) di Griya Agung. Untuk bekerja secara profesional. Mengingat, evaluasi terus dilakukan oleh Pemprov Sumsel terhadap kinerja pegawai setiap tiga bulannya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sumsel, Muzakir menambahkan,  lelang terbuka atau open bidding khusus posisi sekda Sumsel, rencananya akan dimulai awal tahun 2017.

"Persiapan tes untuk sekda Sumsel, mulai Januari 2017, kemungkinan finalnya nanti di April 2017," ujar dia.

Sejumlah posisi yang masih PLT, seperti PLT Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Selatan, Septiana, yang masih menunggu keputusan Mendagri Tentang pengangkatan yang bersangkutan dalam jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, atas usul Gubernur Sumsel.

PLT Sekda Sumsel dijabat Joko Imam Santoso yang sekaligus Asisten Administrasi dan Umum Setda Sumsel, PLT Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumsel Marwan Fansuri, PLT Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumsel Erwin Noorwibowo, PLT Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumsel Dewi Indriati.

PLT Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Sumsel Rinhardi, PLT Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumsel Iriansyah, PLT Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi Sumsel Basyaruddin Akhmad.

PLT Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Sumsel Teddy Meilwansyah, PLT Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Sumsel Akhmad Nasuhi, PLT Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Sumsel Muhammad Zaki Aslan, PLT Kepala Biro Perekonomian Setda Sumsel M. Syafei, dan PLT Kepala Dinas Sosial Belman Karmuda. [rik]


Baca juga:
KOMISI IV INGATKAN PEMBANGUNAN LRT HARUS ON SCHEDULE
2017, HARNOJOYO FOKUSKAN PEMBANGUNAN MENTAL
MASIH LIBUR TAHUN BARU
2017, DIPASTIKAN JUMLAH PENDUDUK MISKIN SUMSEL TURUN DRASTIS
2017, DISPERINDAG SUMSEL PACU PENINGKATAN EKSPOR


Komentar Pembaca






Berita Populer