RMOLSUMSEL

Home     


INSIDEN KAPAL ZAHRO TEWASKAN 23 ORANG DAN 17 HILANG
MINGGU, 01 JANUARI 2017 , 19:58:00 WIB

KAPAL ZAHRO EXPRESS/NET
  

RMOL. Sebanyak 23 orang meninggal dunia, 17 orang luka-luka, 17 orang hilang dan 194 orang selamat dalam insiden kebakaran kapal Zahro Express di Muara Angke.

Hal itu sebagaimana dilaporkan Pusdalops BPBD DKI Jakarta. Dalam laporan itu, dari 23 orang meninggal dunia tersebut 3 korban sudah berada di Rumah Sakit Atmajaya sedangkan 20 korban sedang dievakuasi dan ditempatkan dalam kantong mayat.

"Saat ini dalam perjalanan ke Rumah Sakit. 20 korban meninggal ditemukan di dalam kapal Zahro Express setelah kapal tersebut dievakuasi ke pelabuhan Muara Angke," kata Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB di Jakarta seperti diberitakan RMOL (Induk RMOL Sumsel), Minggu, (1/1).

Sementara, untuk 3 orang korban meninggal yang sudah diidentifikasi adalah Jeksen Wilhelmus (40) alamat Tajur Bogor, sudah dibawa kerumah Sakit Atmajaya kondisi Meninggal Dunia, Masduki asal Cirebon dan Alia.

Saat ini, Tim SAR dari Basarnas, Dinas Penanggulangan Kebakaran DKI, Polri, BPBD DKI Jakarta, Kementerian Kesehatan, TNI, Dinas Kesehatan  PMI, SKPD, relawan dan lainnya masih melakukan evakuasi dan penanganan korban.

Sementara untuk penyebab kebakaran kapal dan jumlah penumpang secara pasti masih dilakukan penyelidikan petugas dan pendataan masih dilakukan oleh petugas. [rik]


Baca juga:
TELUK GELAM DIRENCANAKAN DIKELOLA PIHAK KETIGA
PALESTINA MERDEKA 2017 MENURUT MAHMOUD ABBAS
MALAM TAHUN BARU, WARGA RT INI GELAR YASINAN
AKTIVITAS PENUMPANG DI BANDARA SMB II TERPANTAU RAMAI
AWAL TAHUN, HARGA TELUR TURUN


Komentar Pembaca






Berita Populer

Lagi Mancing, Tewas Ditabrak Kereta API!