RMOLSUMSEL

Home     


TELUK GELAM DIRENCANAKAN DIKELOLA PIHAK KETIGA
LAPORAN: DARFIAN MJ
MINGGU, 01 JANUARI 2017 , 19:45:00 WIB

H AMIRUDDIN
  

RMOL. Dinas Pariwisata dan Budaya OKI memastikan diawal tahun 2017 ini akan segera menggandeng pihak ketiga untuk pengelolaan tempat wisata Teluk Gelam. Saat ini, Dinas Pariwisata dan Budaya OKI masih melakukan pembahasan terkait kerjasama tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya OKI, H Amiruddin menegaskan sudah selayaknya Teluk Gelam berbenah menginggat potensi yang dimiliki cukup mumpuni.

"Tempat wisata Teluk Gelam memiliki luasan lahan sekitar 204 hektar. Memang sekarang terbengkalai. Tapi petugas dilapangan tetap melakukan pemeliharaan," kata H Amiruddin kepada RMOL Sumsel, Minggu (1/1).

Dia mengaku selama ini Tempat Wisata Teluk Gelam OKI dikelola pihak ketiga El-Jhon. Sayangnya, dirinya enggan menyebutkan alasan mengapa El-Jhon memutus kerjasama mengelola tempat wisata itu.

Untuk itulah, masih kata dia, pihaknya ditahun ini telah melakukan penjajakan ke pihak ketiga, dalam hal ini pihak manajemen Swarna Dwipa untuk mengelola tempat wisata Teluk Gelam.

"Untuk kepastian adanya kerjasama atau MoU dengan pihak ketiga, kami masih menunggu dan mudah-mudahan kerjasama itu terealisasi," terangnya.

Pasca tidak lagi dikelola El-Jhon, lanjut dia, keberadaan tempat wisata Teluk Gelam tidak beroperasi. Khawatir rumput yang berafa di kawasan Teluk Gelam tinggi, pihaknya intens mengerahkan petugas untuk melakukan pemeliharaan.

"Kami senantiasa menerjunkan petugas untuk memelihara Teluk Gelam. Bahkan tiap hari kami turunkan tiga petugas kebersihan," katanya.

Dia berharap setelah terjadinya kerjasama dengan pihak ketiga mampu memberikan kontribusi positif bagi pemasukan daerah. [rik]


Baca juga:
MALAM TAHUN BARU, WARGA RT INI GELAR YASINAN
AKTIVITAS PENUMPANG DI BANDARA SMB II TERPANTAU RAMAI
AWAL TAHUN, HARGA TELUR TURUN
PERTANDINGAN GAPLE DI PERGANTIAN TAHUN, MENANG-KALAH DAPAT HADIAH
TERORIS BERKOSTUM SANTA CLAUS SERANG KLUB MALAM TURKI DI PERGANTIAN TAHUN


Komentar Pembaca






Berita Populer

Kamu Pemuda Penurus Pembangunan Muaraenim, Baca Ini!!!
Punya Suami Terlalu Perkasa, Perempuan Ini Sulit Punya Anak
Lapar, Belasan Buaya Serang Warga