RMOLSUMSEL

Home     


MALAM TAHUN BARU, WARGA RT INI GELAR YASINAN
MINGGU, 01 JANUARI 2017 , 19:13:00 WIB
LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

TASYAKURAN/RMOLSUMSEL/M WIWIN.
  

RMOL. Kebersamaan, kekompakan, dan gotong royong masih terlihat di lingkungan RT 06 kawasan perumahan Niagara Hill, Tanjung Baru, Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Setidaknya hal tersebut terlihat dalam perayaan malam Tahun Baru 2017.

Di tengah rutinitas dan kesibukan sehari-hari, puluhan warga menyempatkan diri berkumpul meramaikan malam pergantian tahun dalam rangka mempererat rasa persaudaraan sesama warga satu perumahan. Menariknya, mereka hadir bukan untuk sekadar berbagi obrolan ringan, guyonan, semata.

Ya. Kegiatan malam pergantian tahun tersebut mereka awali dengan membaca Yasin bersama usai sholat Isya. Tak ketinggalan dilanjutkan dengan do'a, dengan pengharapan tahun 2017 lebih baik dari tahun sebelumnya di berbagai sendi kehidupan.

Acara yang digelar terkesan layaknya persedekahan. Ada tenda sengaja didirikan warga. Bahkan, usai Yasinan dan doa, warga dipimpin ketua RT-nya memotong tumpeng sebagai tanda syukur. Tampak satu sama lain guyub rukun, begitu juga anak-anak yang bermain tanpa kenal lelah.

Konsumsinya? Cukup luar biasa. Ada sate, ikan bakar, sayur asem, tak ketinggalan nasi beserta lalapan. Jagung dan berbagai penganan olahan dari ubi kayu pun tersedia. Uniknya, warga di kawasan perumahan ini tidak ditarik iuran sepeser pun untuk menikmati hidangan. Sebab, semua makanan dan minuman itu merupakan hasil sumbangan atau donasi dari warga secara sukarela.

Ketua RT 06 Niagara Hill, Heru Sugeng, merasa senang warganya bisa guyub rukun dan bergotong royong dalam menyukseskan acara.

"Kesadaran warga disini membantu menyukseskan malam tahun baru maupun segala bentuk acara persedekahan disini sangat tinggi,” ungkapnya.

Baginya silaturahmi yang terjalin dengan masyarakat menjadi poin penting yang harus dipertahankan.

"Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memperkuat silaturahmi. Hal ini juga sebagai cara untuk mengasah rasa kebersamaan dan empati diantara serta memupuk kekompakan," tandasnya. [rik]


Baca juga:
SATU KASUS KORUPSI 2016 DIKEJAR SELESAI 2017
AKTIVITAS PENUMPANG DI BANDARA SMB II TERPANTAU RAMAI
KAPOLRES PUN TURUN LANGSUNG...
LARIS! BUPATI KLATEN BERJUALAN JABATAN, 2 KARDUS DUITNYA
DIPERKENALKAN LEWAT PERTANDINGAN GAPLE TAHUN BARU


Komentar Pembaca






Berita Populer

19 Dubes di Festival Kesenian Rakyat Internasional Ke-5 Kukar
Polri, TNI dan Satpol PP Gelar Gashuku
Kemenpar Jaring Puteri Otonomi Promosikan Wisata ke Mancanegara