Tempat Wisata Di Palembang Ramai Kunjungan

Budaya  SABTU, 31 DESEMBER 2016 , 17:07:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

Tempat Wisata Di Palembang Ramai Kunjungan

Monpera/RMOLSUMSEL/Suhardi

RMOL. Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) yang berada tepat di jantung Kota Palembang ramai dikunjungi masyarakat dari dalam dan luar kota saat Momen Libur Natal dan Tahun Baru.

Pantauan RMOL Sumsel, Sabtu (31/12) musim libur menyambut pergantian tahun baru yang tinggal hitungan jam ini dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi lokasi wisata di Palembang.

Tampak sejumlah masyarakat terlihat memadati kawasan Monpera Kota Palembang. Ditempat bersejarah ini, masyarakat terlihat bersantai sambil mengabadikan moment kunjungannya berfoto di tugu Monpera.

Eti (28), warga Palembang ini sengaja berkunjung ke Monpera untuk menghabiskan waktu liburan.

Menurutnya, tempat wisata di Palembang terbilang cukup bagus dan tak kalah dibanding tempat wisata diluar kota Palembang.

"Kalau ditelusuri sebenarnya banyak tempat wisata kita, tapi memang perlu dikelola dengan baik," ujarnya.

Selain itu, berwisata di Palembang tak perlu merogoh kocek yang dalam. "Lebih hemat dibanding harus keluar kota," tukasnya.

Selain tugu Monpera, tempat rekreasi lain di Palembang juga menjadi buruan para pendatang. Seperti Alquran raksasa yang terletak di Kawasan Gandus Palembang. Meski terbilang cukup jauh, namun lokasi wisata religi Alquran raksasa juga banyak didatangi warga Palembang dan warga dari luar Palembang.

"Cukup mengeksplor tempat wisata di Palembang sudah cukup. Karena tempatnya juga bagus, apalagi Alquran raksasa ini," ujar Prabu. Wisatawan dari luar Palembang. Suhardi. [rik]


Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00