RMOLSUMSEL

Home     


GADING-GISELLE TERJARING RAZIA BNN, DITES URINE, LALU HASILNYA..
JUM'AT, 30 DESEMBER 2016 , 12:41:00 WIB

GADING-GISELLE/NET
  

RMOL. Ratusan pengunjung dari dua tempat hiburan malam (THM) di Kemang, Jakarta Selatan (Jaksel), terjaring razia narkoba dalam operasi cipta kondisi (Cipkon) gabungan BNN-Polri, Jumat (30/12) dinihari.

Dua di antaranya pasangan artis pendukung cagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Gading Marten dan Giselle Anastasia.

"Totalnya ada 240 pengunjung yang kita tes urine dari dua lokasi. Hasilnya, delapan pengunjung di PARC19 hasilnya positif dan di Veneu delapan orang positif menggunakan amphetamine atau ekstasi," kata Direktur Resnarkoba Polda Metro Jaya (PMJ), Komisaris Besar Nico Afinta usai razia.

Meski dinyatakan positif, pengunjung tersebut masih akan menjalani assesment di BNN sebelum direhabilitasi. Termasuk pendalaman terkait identitas mereka.

Selain menjaring pengunjung yang dinyatakan positif narkoba, aparat gabungan juga mengamankan sejumlah barang bukti di PARC19.

"Barang bukti yang diamankan, ada jenis ectacsy, serbuk putih diduga kokain, dan happy five. Benda-benda tersebut ditemukan di sekitar meja oleh anjing K9, bukan di tubuh pengunjung," mantan Kapolresta Medan itu.

Dalam operasi cipkon di dua titik tersebut, 750 personel gabungan dilibatkan. Mulai dari BNN Pusat, BNP DKI, Direktorat IV Narkoba Bareskrim, Unit 4 Narkoba, Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dan POM TNI, Shabara, Propam Mabes, K9, hingga POM TNI.

Pasangan, pasangan artis Gading dan Gisel Idol menjadi pihak pertama yang dites urin saat terjaring di Parc 19, Bistro Terrace, Jalan Taman Kemang No. 19, Kemang, Jaksel, sekira pukul 01.00 WIB.

Namun, hasil tes urin keduanya dinyatakan negatif dan langsung diijinkan pulang.

"Ya benar. Tadi ada pasangan artis juga. Hasil tes urinnya negatif. Kita apresiasi, karena sebagai publik figur merrka memberi contoh yang baik," tutur lulusan Akpol 1992 itu.

Berdasarkan KTP pengunjung yang terjaring razia tadi malam rata-rata berusia 21-38 tahun. Operasi cipkon gabungan tersebut, juga dilakukan serentak di beberapa wilayah hukum PMJ jajaran.

"Titik lain, juga digelar operasi serentak di seluruh PMJ jajaran. Ini (cipkon) merupakan upaya pencegahan. Kita imbau pengelola tempat hiburan malam dan masyarakat untuk lebih aktif melakukan pencegahan sebagai langkah preventif," demikian Nico.[wid]






Baca juga:
JIKA AHOK KALAH, TWEET DENNY JA AKAN MENJADI HISTORIK
WAKO PAGARALAM : PEJABAT PAGARALAM HARUS TES URINE SEBELUM NAIK PANGKAT
SUDAH TIGA KALI BERSIDANG, DPR DESAK MENDAGRI BERHENTIKAN AHOK SEBAGAI GUBERNUR
JAMAN PASTIKAN TETAP ADA PERAN NEGARA DALAM SKEMA GROSS SPLIT
NASIB AHOK DI PILKADA JAKARTA DARI KACAMATA HUKUM DAN POLITIK PRAKTIS


Komentar Pembaca






Berita Populer

Palembang Didatangi Tiga Artis India
Terbukti, Saipul Jamil Dituntut 4 Tahun
Aktor India Gemparkan Palembang