Amazing! Putri Raja Thailand Liburan Tahun Baru di Indonesia

Ekonomi  SABTU, 17 DESEMBER 2016 , 22:57:00 WIB

Amazing! Putri Raja Thailand Liburan Tahun Baru di Indonesia

er Royal Highness Princess Sirivannavari Nariratana

RMOL. Sulawesi Utara (Sulut) benar-benar sedang jadi perhatian dunia. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya di berbagai forum internasional selalu menyebut dan mempromosikan Manado dan Sulut.

Setelah konser eks personel Westlife, Shane Filan serta Ruth Sahanaya pada Christmas Festival 2016 awal Desember 2016, provinsi berjuluk Bumi Nyiur Melambai itu kembali dihebohkan dengan rencana kunjungan Her Royal Highness Princess Sirivannavari Nariratana. Putri Raja Thailand itu dijadwalkan akan merayakan Natal dan Tahun Baru di Manado.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengaku sudah ditemui Duta Besar Thailand untuk Indonesia Mr Paskorn Sriyapan. "Beliau menyampaikan pemberitahuan bahwa Her Royal Highness Princess Sirivannavari Nariratana akan berkunjung ke Manado tanggal 27 sampai 31 Desember,” ujarnya seperti diberitakan JPNN, Sabtu (17/12).

Pada Desember ini, Sulut khususnya Kota Manado memang memancarkan pesona yang tidak ada habisnya. Selama satu bulan penuh, Sulut menggelar 26 event bernuansa Natal di kawasan tropis.

Eks personel Westlife, Shane Filan sampai melontarkan banyak pujian untuk Sulawesi Utara. Shane menilai tarian tradisional Cakalele, keindahan alam, sampai kerukunan hidup masyarakat yang beda agama di Manado sangat fantastis.

“Wonderful Manado, Sulut hebat,” tutur peraih penghargaan 28 platinum itu saat membuka konser Christmas Festival awal Desember lalu.

Pengakuan-pengakuan dari bintang-bintang dunia ini makin membuat reputasi Sulawesi Utara di level dunia terus melejit. Apalagi, sejak 2012 silam, pesona bawah laut Sulawesi Utara kerap dinobatkan sebagai destinasi selam kelas dunia.

Pada 2012, majalah panduan traveller dunia Scuba Diving menyematkan gelar Best Marine Park pada Bunaken National Marine Park. Gelar bergengsi lainnya juga sudah disambar Selat Lembeh di Sulut.
Scuba Diving menyematkan gelar best Night Dive untuk kehidupan bawah laut Selat Lembeh. Biota berukuran kecil dan biota-biota yang berkamuflase dengan baik, dinilai Scuba Diving sangat oke. Apalagi, sebagian dari biota-biota tersebut termasuk langka dan tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Karena keistimewaan tersebut, Selat Lembeh sering kali dijuluki sebagai The Mecca of Divers atau The Mecca of Macro Photography.  “Ini tentu menunjang program Pemprov Sulut terutama di bidang pariwisata. Dan rencana kedatangan Royal  Highness  Princess Sirivannavari Nariratana ke Sulawesi Utara makin melengkapi itu,” ujarnya.

Nah, bagi yang ingin menikmati liburan seperti Her Royal Highness Princess Sirivannavari Nariratana, datang saja ke Sulawesi Utara. Sensasi Natal di daerah tropis bisa dinikmati di sana.

Agenda event-nya sangat banyak. Ada 26 even menarik yang bisa dinikmati sambil berlibur di Sulut. Dari mulai atraksi, destinasi, hingga kuliner khasnya, banyak diburu ribuan wisman yang berlibur ke Sulawesi Utara.

“Silahkan datang ke Sulawesi Utara. Value dan trust pariwisata kita semakin naik,” sebut Olly. [ida]



Komentar Pembaca