RMOLSUMSEL

Home     


PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN RT DAN RW
FINDA TERUS PERHATIKAN KENAIKAN INSENTIF RT DAN RW
KAMIS, 15 DESEMBER 2016 , 08:58:00 WIB
LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

RMOLSUMSEL
  

RMOL. Tahun depan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan menaikkan uang insentif bagi seluruh ketua RT (Rukun Tetangga) dan RW (Rukun Warga) di Kota Palembang. Hal itu disampaikan Wakil Walikota Palembang, Fitirianti Agustinda, SH saat pelantikan dan pengukuhan Ketua RT dan RW se-Kecamatan Kalidoni Palembang, Kamis (14/12).

"Tahun Depan kita akan menaikkan insentif bagi RT dan RW sebesar Rp 100 ribu setiap bulannya. Meski masih jauh dari harapan, kita berharap kenaikan ini dapat meningkatkan kinerja mereka," ungkapnya usai pelantikan dan pengukuhan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kecamatan Kalidoni Palembang.

Lebih lanjut disampaikan perempuan yang akrab disapa Finda ini, saat ini ketua RT dan RW adalah garda terdepan pelayanan yang diberikan Pemkot Palembang kepada masyarakat. Untuk itu, pihaknya terus berupaya memperhatikan kesejahteraan dari mereka.

"Tahun depan mereka mendapat insentif Rp 300 ribu setiap bulannya. Meski masih jauh dari harapan, saya harap ini dapat diartikan sebagai bentuk motivasi perhatian yang diberikan Pemkot Palembang," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Finda langsung melantik dan mengukuhkan 284 RT dan RW di lima Kelurahan se-Kecamatan Kalidoni.

"Ada 243 RT dan 43 RW yang kita lantik hari ini. Selain itu kami juga langsung memberikan insentif kepada mereka hari in," terangnya.

Finda menyampaikan, pihaknya akan terus berupaya memperhatikan kebutuhan RT dan RW. Karena, sebagai frontliner petugas pelayanan pemerintah,

"Sebagai salah satu petugas-petugas yang berada di tengah masyarakat, fungsi RT dan RW sangat dibutuhkan Pemkot Palembang. Meski insentif yang mereka terima saat ini bagus saya masih jauh dari kata layak, mudah-mudahan ini menjadi ladang amal para bagi mereka yang menjalankan tugasnya sebagai garda terdepan Pemkot Palembang tersebut," tuturnya.

Sampai saat ini, sudah ada lebih dari tiga Kecamatan RT dan RW yang dukukuhkan. Dimana, apa yang dillakukan merupakan bentuk payung hukum dari aktifitas mereka yang melaksanakan tugas sebagai ketua RT dan RW.

"Kita akan lantik dan kukuhkan secara bertahap. Sehingga secara resmi dan berdasarkan undang-undang ketua RT dan RW dapat menjalankan fungsinya sebagai salah satu pejabat pemerintah," tandasnya.[Adv]


Baca juga:
PRODUSEN PUPUK ASING, BEROPERASI DI PT PUSRI
SWASTA TERTARIK KELOLA PARKIR KANTOR WALIKOTA
WAPRES RI: HINDARI SHOW OF FORCE
CABAI MERAH PENYUMBANG TERBESAR PADA INFLASI NOVEMBER
PALEMBANG PILOT PROJECT PENATAAN KAWASAN KUMUH KOTAKU


Komentar Pembaca






Berita Populer