RMOLSUMSEL

Home     


PERALIHAN RUTE, TRANS MUSI BAKAL MERUGI
KAMIS, 24 NOVEMBER 2016 , 19:55:00 WIB
LAPORAN: SADAM MAULANA

RMOL. Perubahan rute Bus Rapit Transit (BRT) Trans Musi dari KM 12-9 memiliki dampak negatif. Pasalnya, dari pengalihan rute Trans Musi akan membuat pendapatan menjadi menurun.

Direktur Operasional PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) Antoni Rais juga tidak menampik kemungkinan tersebut.

Mengenai dampak kerugian dari pengalihan arus ini, Politisi Partai Demokrat mengakui, pasti memiliki dampak signifikan baik penumpang maupun pendapatan.

"Ya pasti ada dampaknya. Namun kami masih akan mempelajari. Mengkaji, sembari berjalannya waktu," ujarnya kepada RMOL Sumsel, Kamis (24/11).

Antoni menjelaskan, bahwa peralihan trayek BRT Trans Musi ini terkait pembangunan Jembatan Fly Over Simpang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Sebagai pengelola BRT Trans Musi, PT SP2J juga secara giat melakukan sosialisasi pengalihan arus lalu lintas bagi masyarakat pengguna di kawasan tersebut.

Dimana perubahan rute terpaksa dilakukan karena Jalan Simpang Bandara SMB II akan ditutup secara permanen hingga selesai pembangunan. Kepada masyarakat dia meminta agar dapat memaklumi perubahan rute tersebut.

Terlebih perubahan rute dilakukan berdasarkan surat unit transportasi BRT Trans Musi No. 724/BRT/S/XI/2016, perihal perubahan rute BRT Trans Musi, tertanggal 18 November 2016 lanjutan surat dari Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumsel perihal penutupan jalan.

"BRT Trans Musi sedang melakukan sosialisasi terkait perubahan rute Koridor 1, jalur dari AAL (Alang-Alang Lebar) ke Ampera," terangnya.

Antony menjelaskan, biasanya penumpang dari KM 12   tadinya bisa lewat Simpang Kades melalui Asrama Haji menuju pasar. Namun sekarang akses itu telah ditutup.

Karena itu, PT SP2J mengalihkan rute perjalanan Trans Musi dari KM 12 melalui rute AAL ke Ernaldi Bahar, Soekarno Hatta Simpang Bandara belok kanan.

"Artinya bagi masyarakat yang biasa berangkat ke Pasar 16 dan OPI Jakabaring harus kita alihkan. Sedangkan rute pulangnya seperti biasa tetap sama," jelasnya.

"Bagi masyarakat yang tinggal di Simpang kades dan asrama haji, depan IGM itu naik dulu bus tujuan ke AAL- KM 12 baru nyambung lewat Soekarno Hatta, bayarnya pun tetap sekali," tutur Antoni.[rik]




Baca juga:
RUTE BRT TRANS MUSI ALAMI PERUBAHAN
SAMPAH MENUMPUK DI PINGGIRAN SUNGAI MUSI
RACHMAWATI: POLRI SUDAH MENUNJUKKAN DIRI SEBAGAI ALAT PENGUASA
LAUNCHING KLINIK ADVOKASI DAN KONSULTASI BISNIS
PRIA DI TENGAH INI ADALAH PEMERKOSA, BUKAN PEJABAT


Komentar Pembaca






Berita Populer

Palembang Tertinggi Jumlah Penduduk Miskin
Merdeka.. Dulu Impor Sekarang Ekspor Bawang Merah
Telkomsel Terus Bangun Wilayah Perbatasan Negara