KONI OKU Andalkan Wushu dan Billiard

Olahraga  SABTU, 22 OKTOBER 2016 , 13:41:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

RMOL. Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Porprov Sumsel) mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ogan Komering Ulu (KONI OKU) mengandalkan cabang olahraga (Cabor) Wushu dan Billiard untuk meraih medali.

"Tentunya ada beberapa Cabor unggulan kita dalam mencetak medali. Di antara dua Cabor ini, Wushu dan Billiard. Setidaknya kita bisa mempertahankan prestasi yang sudah ditorehkan," ujar Ketua KONI OKU, Yoen Hasrul, Sabtu (22/0).

Dengan tertundanya Porprov 2016 ini, dirinya tidak berkomentar banyak. Namun, dia menjelaskan setelah hasil pertemuan di Kota Prabumulih Sabtu (15/10) malam lalu, diputuskan Porprov diambil alih provinsi setelah Kabupaten Muaraenim menyatakan belum siap menggelar ajan bergengsi tingkat provinsi tersebut.

"Dalam pertemuan itu, nanti provinsi akan menjadwal ulang Porprov sekaligus mententukan dimana akan dihelat apakah di Palembang atau ada alternatif lain untuk mengasah bakat dan prestasi pemuda di bidang olahraga itu," katanya.

Lebih jauh disampaikan Yoen Hasrul, mengenai pembinaan atlet tetap sepenuhnya di serahkan ke masing-masing Pengcab. Menurut dia, terus ada pembinaan dilakukan rutin.

"Target kita bukan sebatas di Pemprov ini saja, melainkan berupaya mendorong talenta muda kita untuk berkompetisi di ajang lebih tinggi," jelasnya, sembari mengatakan Cabor andalan OKU, lainnya seperti pencak silat, tenis meja, bola voli, dan karate.

Masih kata dia, untuk itu dalam menyiapkan atlet yang akan diturunkan pada ajang paling bergengsi tingkat daerah itu, pihaknya mengaku tak bisa lepas dari pemerintah kabupaten (Pemkab)  "Jelas kita tidak bisa lepas dari peran pemerintah dalam pembinaan para atlet," tegasnya.

Sebelumnya Pemkab OKU, sendiri saat ini tengah mempersiapkan atlet sepakbola untuk bertarung pada Porprov 2017. Salah satunya menggelar turnamen sepakbola Kuryana Azis Cup III. [sri]

Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00