Usai Launching, Satgas P2KA SDA Segera Lakukan Penguatan Internal

Sosial  JUM'AT, 21 OKTOBER 2016 , 20:47:00 WIB | LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

RMOL.Setelah di launchingnya satgas P2KA SDA oleh plt Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi,Satgas yang akan menangani konflik di Muba ini akan segera melakukan penguatan internal serta menyusun SOP untuk pengaduan dan penanganan konflik SDA di Muba.

Demikian dikatakan ketua pelaksana tugas satgas P2KA SDA Anwar Sadat ditemui RMOLSUMSEL, jumat (21/10).

Dikatakan sadat yang juga menjabat staf khusus (Stafsus)  bidang agararia Bupati Muba sejalan dengan hal itu, pihaknya juga akan langsung mendorong penyelesaian terhadap kasus- kasus konflik agararia yang ada dan terjadi di muba saat ini.

"Kasus konflik agraria dan SDA yang  ada, secepatnya akan ditangani dengan langsung  berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, saat ini ada sekitar 11 pengaduan konflik agraria yang sudah kami terima," kata  Anwar Sadat yang juga seorang  pemerhati lingkungan dan aktifis Walhi.

Untuk itu, ia menghimbau , jika terjadi kasus-kasus konflik agararia di wikah Muba, khusunya Masyarakat muba dihimbau untuk cepat  mengadukan persoalan agraria&SDA kepada satgas dengan catatn pengaduan konflik , masyarajakat ataupun perusahaan harus menyertakan atau melampirkan  data pendukung yang  memadai sebagai bahan Satgas mengupayakan penyelesaiannya.

"Jadi masyarakat tidak perlu lagi jika terjadi konflik harus ke pemerintah pusat atau ke pemerintah provinsi, cukup datang ke satgas P2KA SDA saja , secepatnya akan kami tindak lanjuti,"imbuhnya.

Sebelumnya, plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi tadi siang resmi mengukuhkan satgas P2KA SDA.Dimana dalam pengukuhan tersebut langsung dihadiri oleh Staf Kepresidenan Abet Nego Tarigan, Direktur Walhi RI Nurhidayati, Plt. Sekda Muba,  Ir.H. Rusli,SP.MM, para Kepala SKPD dijajaran Pemkab.Muba, unsur FKPD Kab. Muba, Camat se Kab. Muba, Lsm, tomas todat Kab. Muba, Anggota Satgas yang akan dikukuhkan serta tamu undangan lainnya. [yip]

Komentar Pembaca
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00