PON XIX Jawa Barat

Pertandingan Final Wushu Ricuh

Olahraga  RABU, 21 SEPTEMBER 2016 , 15:24:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Pertandingan Final Wushu Ricuh

RMOLSUMSEL

RMOL. Kericuhan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat terua berlanjut. Setelah sebelumnya di cabor Polo Air terjadi pemukulan aparat terhadap supporter kini di cabor Wushu terjadi lagi keributan saat pertandingan final berlangsung GOR Padjajaran Bandung, Jawa Barat, Rabu (21/9).

Kejadian berawal pada saat pertandingan final Sanda kelas 52 kg putri yang mempertemukan Rosalina Simajuntak dari Sumatera Utara melawan Selviah Pertiwi dari Jawa Barat yang berakhir dengan skor 2-1.

Ketua Pengprov Wushu Jawa Barat, Edwin Sanjaya yang merasa tidak puas dengan keputusan wasit langsung turun ke lapangan. Bahkan, Edwin nekad naik ke atas matras dan mengajak seluruh wasit untuk berkelahi.

Merasa tidak dilayani, Edwin memprovokasi penonton Jawa Barat untuk turun ke lapangan. Beberapa penonton langsung turun beramburan dan sebagian mengejar atlet Sumatera Utara, Rosalina Simajuntak dan Mei Yulia Negsih Kurniati (kelas 56kg) yang sedang mempersiapkan diri untuk tampil.

Melihat kejadian tersebut, offisial Sumut dan panitia langsung mengamankan kedua atlet tersebut.  Kerusuhan baru berakhir setelah petugas keamanan turun ke lapangan. Pertandingan final terpaksa ditunda. [yip]



Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

KSAD Brasil Kunjungi  TNI Indonesia

KSAD Brasil Kunjungi TNI Indonesia

SABTU, 27 JULI 2019 , 11:57:00