Isi Kemerdekaan Dengan Pembangunan

Upacara Pengibaran Bendera HUT ke 71 Kemerdekaan RI di Empat Lawang Berlangsung Khidmat

advertorial  KAMIS, 18 AGUSTUS 2016 , 13:11:00 WIB

Upacara Pengibaran Bendera HUT  ke 71 Kemerdekaan RI di Empat Lawang Berlangsung Khidmat

Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah menyerahkan hak Remisi kepada dua orang Napi/RMOLSUMSEL

RMOL.Pelaksanaan upacara bendera HUT ke 71 kemerdekaan RI yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Empat Lawang berlangsung khidmat dan berjalan lancar. Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah bertindak sebagai inspektur upacara sakral ini.

Peserta mulai dari TNI-Polri, PNS hingga pelajar SMA dan SD. Hadir juga pada hari bersejarah itu, Ketua DPRD, H David Hadrianto Aljufri (HDA), Plt Sekda, Edison Jaya, Kapolres, AKBP Bayu Dewantoro, unsur muspida, SKPD, veteran dan lainnya. Pelaksanaan upacara ini dimulai pukul 19.15 WIB.

Dalam pidatonya, Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah mengajak masyarakat di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati untuk mengisi kemerdekaan ini dengan sama-sama membangun Kabupaten Empat Lawang. Selain itu ia mengajak untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan.

"Kita hargai jasa pahlawan terdahulu yang sudah berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah. Kita teruskan perjuangan mereka dengan membangun Empat Lawang," ajaknya.

Syahril menilai, pelaksanaan upacara pengibaran bendera ini berjalan sukses. Bahkan pengibaran bendera yang dilakukan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) ini cukup bagus, sesuai dengan apa yang diharapkan.

"Pelaksanaan upacara sukses dan bagus, tidak terjadi kesalahan, apalagi terjadi hal yang fatal. Kita apresiasi kepada anggota Paskibra, serta pelatih yang telah bekerja keras untuk membentuk Paskibra yang bagus sesuai dengan harapan kita bersama," katanya.
[KANAN]1471502927.jpg[/KANAN]
 Usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera tersebut, Plt Bupati Empat Lawang beserta rombongan langsung menuju Cabang Rutan Tebing Tinggi yang berada di kawasan Tebing Benteng menghadiri acara pemberian remisi kepada warga binaan Rutan.

Pada kesempatan dalam rangkaian kegiatan HUT ke 71 RI ini juga, Syahril menyerahkan langsung surat pemberian Remisi kepada dua Narapidana (Napi).
Sedikitnya dari 130 orang di cabang Rutan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, 107 orang mendapat remisi hari kemerdekaan, dua diantaranya dinyatakan bebas. [adv/wwk]

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00