RMOLSUMSEL

Home     


BARU DIROLLING, KOMISI III BAKAL "TELANJANGI" MITRA KERJA
KAMIS, 28 JULI 2016 , 17:48:00 WIB
LAPORAN: SADAM MAULANA

RMOL. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang belum lama ini melakukan perombakan susunan anggota Komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD).

Sebagian besar anggota parlemen terkena rolling dan kini mendapatkan peran baru sebagai wakil rakyat. Salah satunya adalah Firmansyah Hadi.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Komisi I itu kini menjabat sebagai Ketua Komisi III. Meski mendapat peran baru, Firman mengaku akan melanjutkan program yang telah dilakukan sebelumnya.

Selain itu, untuk mendalami permasalahan yang ada, Firman bersama anggota Komisi III juga telah mengagendakan pertemuan dengan semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang menjadi mitra kerja.

"Rencananya mulai hari Senin (1/8) sampai Rabu (3/8) kami akan menggelar rapat dengan SKPD yang menjadi mitra kerja kami di ruang rapat Komisi III," kata dia, Kamis (28/7).

Menurut Firman, dalam pertemuan nanti pihaknya ingin menanyakan langsung permasalahan yang tengah dihadapi. Tak hanya itu, pihaknya juga ingin menanyakan apa saja yang sudah dilakukan SKPD terkait sepanjang tahun 2015.

"Intinya kami akan 'menelanjangi' mereka. Kami ingin tau semua yang dilakukan dan permasalahan yang ada. Seperti DPJPP mengenai keberadaan tiang lampu yang dicopot karena pembangunan LRT. Semuanya harus menjelaskan kepada kami," tegasnya.

Sejumlah SKPD yang menjadi mitra kerja Komisi III antara lain ialah DPJPP, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PU BM), Dinas PU Cipta Karya (PU CK), Badan Lingkungan Hidup (BLH), Dinas Tata Kota, hingga Dinas Kebersihan Kota (DKK).[sri]


Baca juga:


Komentar Pembaca






Berita Populer

Balon Gubernur Dukung Pemuda Sumsel Kembangkan Ekonomi Kreatif
PAN "Ditendang" dari Koalisi
Mbak Rachma: Ngomong "Saya Pancasila" Tapi Kok Nggak Paham Artinya