Peletakan Batu Pertama Kecamatan KPR, Bupati OKU: Awas Jangan Ada Tangan Jahil

Sosial  RABU, 27 JULI 2016 , 08:49:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Peletakan Batu Pertama Kecamatan KPR, Bupati OKU: Awas Jangan Ada Tangan Jahil
RMOL. Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Kuryana Azis meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Kantor Camat Kedaton Peninjauan Raya ( KPR ) di Desa Kedaton, Selasa (26/7).

Pelaksanan pembangunan Kantor Camat KPR yang menelan dana sebesar Rp3.748.700.000,-(Tiga milyar tujuh ratus empat puluh delapan juta tujuh ratus ribu rupiah) ini didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah  (APBD) OKU tahun 2016, yang dikerjakan oleh PT Kemuning Jaya Sempurna selama 175 hari kalender.

"Untuk tahun ini baru kantor camat yang dibangun, sedangkan Puskesmas dan yang lainnya akan dianggarkan tahun depan, kalau soal kebutuhan pasti semuanya dibutuhkan, karena anggaran terbatas akan dilaksanakan secara bertahap," ujar Bupati OKU Kuryana Azis usai peletakan batu pertama di Kedaton.

Menurut Kuryana, di setiap Kecamatan harus ada Puskesmas, Kantor UPTD, Kantor Polsek "Meskipun ada anggarannya, tapi untuk Kantor Koramil itu prosesnya panjang, tidak semudah membangun kantor kantor lain," katanya.

Di kesempatan itu, Kuryana berharap kepada masyarakat Desa Kedaton dan sekitarnya dapat menjaga proses pembangunan kantor camat tersebut.

"Mari kita jaga bersama, jangan sampai ada tangan - tangan jahil yang tidak bertanggung jawab mencuri atau menghalangi pembangunan ini," harapnya.

Selain itu, Kuryana meminta setelah selesai dibangun, agar dapat memelihara aset daerah.

"Biaya yang dikeluarkan untuk membangun gedung tersebut tidak sedikit, oleh karena itu, setelah selesai nanti, pelihara dengan baik," pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Cipta Karya Pengairan dan Tata Ruang, Ulia Mahdi menambahkan, dalam tahun anggaran tahun 2016 ini, pihaknya juga mengangarkan untuk pembangunan lanjutan gedung serba guna Desa Kedaton yang satu Komplek dengan kantor camat.

"Tahun ini juga kita anggarkan  untuk pembangunan lanjutan gedung serba guna desa Kedaton, anggarannya sebesar Rp 350 juta," jelasnya. [yip]

Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00