Ketua DPRD Ajak Masyarakat Bangun Banyuasin

KABUPATEN BANYUASIN  SENIN, 18 JULI 2016 , 13:55:00 WIB | LAPORAN: ERIK OKTA

Ketua DPRD Ajak Masyarakat Bangun Banyuasin

Ketua DPRD Banyuasin, H Agus Salam SH./RMOLSUMSEL

RMOL.Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Banyuasin, hari ini , (18/7) menggelar sidang istimewa dalam rangka memperingati hari jadi ke 14 Kabupaten Banyuasin.

Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, H Agus Salam SH dalam momen spesial ini mengajak semua komponen masyarakat baik yang ada di Banyuasin maupun yang ada di luar Kabupaten Banyuasin untuk bersatu padu dan bersinergi dalam membangun Kabupaten Banyuasin yang lebih sejahtera.

"Untuk mewujudkan Banyuasin terdepan berdaya saing dan mandiri maka diperlukan sinergisitas semua elemen dengan terus bekerja dan berinovasi," kata politisi Senior Golkar ini.

Dewan Banyuasin terang H Agus Salam, siap untuk mengawal dan mendukung program pembangunan yang dilakukan Pemkab Banyuasin guna mencapai visi dan misi tersebut.

Dijelaskannya bahwa Kabupaten Banyuasin dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 tahun 2002.

Pembentukan Kabupaten Banyuasin sudah sejak lama di perjuangkan oleh para tokoh masyarakat Banyuasin serta didorong oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin yang saat itu dijabat H Alex Noerdin. Dia berharap, diusia ke 14 ini Kabupaten Banyuasin makin tumbuh dan berkembang serta dapat sejajar dengan Kabupaten / Kota lain yang lebih maju di Provinsi Sumsel.

"Kami juga mengajak Lembaga DPRD Banyuasin bersama Pemkab Banyuasin untuk meningkatkan pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing dengan sebaik-baiknya, meningkatkan tri fungsi DPRD dan meningkatkan profesionalisme dan integritas penyelenggaraan pemerintah daerah," bebernya.

Disamping itu, kata dia, semua pihak dituntut untuk melaksanakan percepatan kegiatan pembangunan dan peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat, dengan selalu mengedepankan kepentingan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan.

Dikatakan H Agus Salam bahwa dibalik kemajuan dan keberhasilan yang telah dicapai oleh Kabupaten Banyuasin ini dirinya menyadari masih banyak hal-hal utama yang harus menjadi perhatian dan prioritas pembangunan antara lain peningkatan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan, peningkatan sumber daya pertanian, peningkatan SDM, peningkatan SDA serta pemberdayaan masyarakat yang kesemuanya itu merupakan syarat utama dalam mewujudkan kemajuan bangsa khususnya di Kabupaten Banyuasin.

"Mari kita semua bersatu padu meningkatkan sinergi untuk membangun Kabupaten Banyuasin yang sejahtera," pungkasnya. [sri]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

KSAD Brasil Kunjungi  TNI Indonesia

KSAD Brasil Kunjungi TNI Indonesia

SABTU, 27 JULI 2019 , 11:57:00