Sampah Wisatawan Jadi Dekorasi Objek Wisata Pagaralam

Sosial  SABTU, 09 JULI 2016 , 14:52:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Sampah Wisatawan Jadi Dekorasi Objek Wisata Pagaralam

RMOL.Moment libur panjang lebaran 1437 H tahun ini dimanfaatkan oleh para wisatawan baik dalam maupun dari luar Kota Pagaralam untuk mengunjungi sejumlah objek wisata yang ada di Kota Pagaralam seperti,Objek Wisata Kebun Teh,Tugu Rimau,Curup Embun,Curup mangkok dan tempat wisata lainya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan,Hari kedua lebaran ruas jalan sudah mulai dipadati kendaraan roda dua maupun roda empat oleh  para pengguna jalan yang hendak menuju objek wisata favorit mereka.

Tak sedikit dari mereka yang datang tidak hanya untuk menikmati indahnya pemandangan Kota Pagaralam,melaunkan ingin merasakan nikmatnya makan-makan bersama disela sela berlibur dengan membawa bekal dari rumah dan menggelar tikar di tempat wisata tersebut.

Akan tetapi,pemandangan miris yang terpantau oleh RMOLsumsel (9/7) dilapangan,tepatnya di objek wisata lending atau yang biasa dikenal masyarakat dengan sebutan tangga 1000.

Pasalnya,kepedulian wisatawan terhadap kebersihan masih sangat minim,dengan membuang sampah sembarangan kendati sudah disediakan kotak sampah oleh pemerintah Kota Pagaralam.

Tak Ayal,jika indahnya  pemandangan setempat menjadi berubah dan menimbulkan bau tak sedap akibat sampah yang dibuang sembarangan dan dibiarkan berserakan terutama sampah plastik baik dari makanan instant maupun bawaan wisatawan (pengunjung)

Akbar (30) salah seorang pengunjung Asal Kota Pagaralam sangat menyayangkan sikap para pengunjung objek wisata yang masih belum perduli terhadap lingkungan dan menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"seharusnya mereka (pengunjung)  membuang sampah kelasi lintas yang telah disediakan oleh pemkot setempat,atau  membawa kembali sampah mereka masing-masing dan dibuang pada tempatnya,"ungkapnya

Ia mengatakab,kita berharap mendapatkan kenyamanan dan merasakan keindahan kala mengunjungi beberapa tempat wisata.

"Namun, jika objek wisata tersebut di kotori oleh para pengunjung yang tidak bertanggung jawab,maka bukan tidak mungkin pengunjung lain akan merasa tidak nyaman atau betah bahkan enggan datang,"pungkasnya. [yip]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00