RMOLSUMSEL

Home     


RATUSAN SKATER ADU SKILL DI MONPERA, WAGUB PUN IKUT
RABU, 22 JUNI 2016 , 13:15:00 WIB
LAPORAN: SUHARDI

FOTO WAWAN/ RMOLSUMSEL
  

RMOL. Ratusan skater di Kota Palembang adu skill di area Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Palembang dalam lomba skateboard yang digelar DPD KNPI Sumsel, kemarin.

Lomba skateboard digelar KNPI Sumsel bertepatan dengan peringatan hari skateboard sedunia atau skateboard day.

Ketua KNPI Sumsel Muhamad Firman Ridho mengatakan digelarnya event ini dalam rangka mempopulerkan skateboard bagi kaula muda Kota Palembang.

Menurut Ridho olahraga skateboard cukup banyak digemari remaja muda Palembang, untuk itu perlunya perhatian dari pemerintah agar skateboard semakin populer di Sumsel.

Di Palembang kata Ridho terdapat 300 lebih skater. Hal tersebut sangat baik bagi anak muda Palembang dan Sumsel secara umum sebagai kegiatan positif.

"Ini menjadi terapi positif dapat mengalihkan anak muda dari bahaya narkoba.

Olahraga skateboard ini cukup menguras tenaga. Kalau olahraga lain sudah banyak yang memperhatikan. Dengan kita memperhatikan ini, mereka sangat tersanjung," ungkap MF Ridho.

Sementara Ketua Panitia M Ali Febriansyah mengatakan ini lomba diikuti 200 peskateboard. Target bisa mencapai 300 se-Sumsel.

"Kategori skateboarding best run, skate fun games, give away. Event ini sekaligus memperingati Hari Skate Board se-dunia. Federasi Skate Board Indonesia. Palembang Street Imaginator," kata Ali.

Acara juga diisi dengan atraksi hewan peliharaan seperti ular, biawak dari Persatuan Sumsel Reptil.

Wakil Gubernur Sumsel Ir H Ishak Mekki MM yang ikut menyaksikan atraksi ini mengucapkan terima kasih kepada KNPI telah menyelenggarakan acara.

"Dengan digelarnya ini semoga skateboard nantinya menjadi pilihan olahraga bagi pemuda, anak-anak yang memiliki nilai seni, spektakuler. Saya berharap bisa terselenggara sukses. Mudah-mudahan seperti kata Ketua KNPI tadi akan ada event selanjutnya jika kegiatan ini berjalan sukses. Ke depan KNPI bisa menyiapkan taman untuk yang hobi skateboard," kata Ishak Mekki. [rhd]


Baca juga:
BELUM DITEMPATI, GEDUNG DINKES PALI SUDAH DIRUSAK WARGA
JUAL PRODUK BERFORMALIN, PEMPROV SUMSEL PERINGATKAN GIANT DAN CAREFOUR
PERANCIS JAJAKI PELUANG INVESTASI DI SUMSEL
SAAT DITANGKAP YFB DAN REKANAN LAGI ASYIK DENGERIN "HOUSE MUSIK"
ASTAGA! KATA POLISI YFB PENYEDIA NARKOBA


Komentar Pembaca






Berita Populer

Kamu Pemuda Penurus Pembangunan Muaraenim, Baca Ini!!!
Punya Suami Terlalu Perkasa, Perempuan Ini Sulit Punya Anak
Lapar, Belasan Buaya Serang Warga