Tanaman Petani Diserang Hama, Bupati Banyuasin Respon Cepat

KABUPATEN BANYUASIN  SELASA, 14 JUNI 2016 , 08:30:00 WIB | LAPORAN: ERIK OKTA

Tanaman Petani Diserang Hama, Bupati Banyuasin Respon Cepat
RMOL.Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Emi Sumitra mengaku, dirinya tidak heran dengan lambannya penanganan permasalahan hama oleh Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak). Bahkan dia sudah bosan mengingatkan dinas tersebut untuk segera bertindak.

“Malah, mereka saling lempar tanggung jawab. Katanya hama itu urusan pihak Dinas Pertanian Provinsi Sumsel. Namun saat kita konfirmasi ke sana, katanya tanggungjawab Distanak Kabupaten. Nah, ini mana yang bena?” kata Emi Sumitra kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel.

Sementara itu, Kepala Distanak Kabupaten Banyuasin Syaiful Bakhri belum bisa dikonfirmasi terkait permintaan bantuan pemberantasan hama yang disuarakan petani. Saat disambangi di kantornya, Saiful tidak berada di tempat. Pun ketika dihubungi nomor selulernya di 08127832XXX, dalam kondisi tidak aktif.

Berbeda dengan Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian. Begitu dapat kabar tentang serangan  hama, dia langsung  angkat bicara. Dengan tegas orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung tersebut memerintahkan Kadistanak Banyuasin untuk segera bertindak.

“Kadistanak lamban responnya. Harus segera bertindak ketika ada keluhan hama, jangan sampai petani rugi,” tegas Bupati.[ida]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

KSAD Brasil Kunjungi  TNI Indonesia

KSAD Brasil Kunjungi TNI Indonesia

SABTU, 27 JULI 2019 , 11:57:00