2500 Paket Sembako Dibagikan Untuk Warga di 5 Kecamatan Banyuasin

KABUPATEN BANYUASIN  RABU, 08 JUNI 2016 , 14:50:00 WIB | LAPORAN: ERIK OKTA

2500 Paket Sembako Dibagikan Untuk Warga di 5 Kecamatan Banyuasin

Paket sembako/net

RMOL.Masyarakat yang tinggal di Kecamatan Pangkalan Balai, Muara Sugihan, Air Kumbang, Betung dan Talang Kelapa tidak perlu panik terhadap gejolak kenaikan harga sembako pada bulan puasa tahun ini.

Sebab, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin melalui Dinas Koperindag & UKM Banyuasin menyediakan 2500 kupon sembako murah untuk masyarakat ekonomi lemah di 5 kecamatan tersebut.

Tujuannya tak lain untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam menjalani ibadah puasa ramadhan tahun ini.

Masyarakat kurang mampu kiranya dapat mengambil kupon yang telah disediakan di Lurah atau Kepala Desa yang telah ditunjuk.

Kabid Perdagangan Darmawi SSos Msi didampingi Kasi Pengawasan sertifikasi Mutu Barang dan Metrologi, Irma Susanti mengatakan, pembukaan pasar murah ini sendiri rencananya akan dilaksanakan pukul 15.00 hari ini di halaman Kantor Lurah Pangkalan Balai, dan Insya Allah akan dibuka oleh Bupati Banyuasin, Yan Anton Ferdian SH.

Pada pasar murah tahun ini terang Darmawi, pihaknya menyediakan 2500 paket sembako dimana setiap kecamatan ada 500 kupon yang disediakan bagi masyarakat kurang mampu.

"Paket sembako yang disediakan dalam pasar murah ini terdiri dari beras 5 kg,Gendum dan gula pasir masing-masing 1 kg, minyak goreng satu liter, dan susu sekaleng,” katanya, kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel, Kamis (8/6).

Dikatakan Darmawi, harga per paketnya jauh lebih murah jika dibanding dengan pasaran, karena setiap paket sembako disubsidi Rp 31.500. 

“Artinya kalau 2500 paket maka total subsidi kita untuk pasar murah di lima kecamatan ini sebesar Rp 78,750.000 yang diambil dari APBD tahun anggaran 2016,” jelasnya.

Sebelumnya Bupati Banyuasin, Yan Anton Ferdian SH kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel mengatakan, aparatur pemerintahan di 5 kecamatan setempat diminta teliti dan selektif dalam memberikan kupon sembako murah kepada masyarakat.

"Utamakan terlebih dahulu masyarakat yang betul-betul memerlukan karena tingkat ekonominya. Sementara bagi masyarakat yang tergolong mampu diharapkan untuk tidak memanfaatkan moment ini," pungkasnya.[sri]

Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00