Oknum Polisi dan LSM Tertangkap Bawa Sabu

Kriminal  SENIN, 06 JUNI 2016 , 17:53:00 WIB | LAPORAN:

Oknum Polisi dan LSM Tertangkap Bawa Sabu
RMOL. Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan menangkap enam orang yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu.

Bahkan, satu  pelaku diketahui sebagai anggota Polisi yang bertugas di Polres Ogan Ilir berinisial Brigadir DNS.  Sementara lima pelaku lain adalah anggota LSM berinisial W, R, WH, RD, dan LS.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Irawan David Syah mengatakan, penangkapan tersebut berawal petugas menggeledah dua rekan pelaku inisial AF dan WN di Jalan Palembang - Betung, Kampung Satu Kabupaten Banyuasin, dan menemukan sabu seberat 20 gram.

Namun, saat penggeledahan berlangsung tiba-tiba Brigadir DNS datang menggunakan mobil grand max bersama lima temannya dan mengaku sebagai anggota Intel Polda Sumsel.

Brigadir DNS kala itun meminta petugas melepaskan AF dan WN. Karena tak mengenali Brigadir DNS, akhirnya diapun turut dibawa oleh petugas bersama lima pelaku lain.

"Jadi, Brigadir DNS mencoba melindungi kedua pelaku bersama lima rekannya yang kami tangkap. Sehingga semuanya langsung kita amankan," kata David, saat gelar perkara di Polda Sumsel, Senin 6 Juni 2016.

Dilanjutkan David, keributan sempat terjadi karena para tersangka ini menghalangi petugas saat penggeledahan.

"Mereka mengaku anggota Intel Polda Sumsel. Tapi anggota saya tak ada yang kenal. Sehingga kita tangkap dan ternyata anggota Polres Ogan Ilir. Kini mereka menjalani pemeriksaan," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel.

Sementara, Brigadir DNS mengaku tak mengetahui narkoba tersebut. Dia nekat mengaku sebagai anggota intel saat AF dan WN digeledah petugas."Saya cuma ingin melepaskan AF dan WN karena mereka teman saya. Itu bukan narkoba saya," ucap Brigadir DNS. [yip]

Komentar Pembaca
Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00