Bawa Sabu, Wanita Ini Diamankan Polisi

Kriminal  SELASA, 31 MEI 2016 , 17:28:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Bawa Sabu, Wanita Ini Diamankan Polisi

RMOLSUMSEL

RMOL. Unit satuan narkoba Polres Prabumulih berhasil mengamankan Fatrisia (33), warga Dusun I, desa Modong, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim.

Wanita yang tinggal dibedeng di Jalan Belitung, Kelurahan Gunung Ibul ini diamankan lantaran kedapatan memiliki satu paket kecil sabu seberat ΒΌ Jie seharga Rp350 ribu.

Pelaku sendiri berhasil diringkus saat melintas dikawasan Jalan Lingkar tepatnya di simpang empat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Prabumulih Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur.

Dimana, petugas kepolisian yang mendapat laporan dari masyarakat jika di kawasan Gunung Ibul kerap dijadikan tempat transaksi narkoba kemudian menggelar razia di kawasan tersebut.

Pelaku yang ketakutan saat melihat petugas kepolisian, kemudian membuang bungkusan yang diduga adalah sabu sabu. Terang saja, petugas yang melihat gerak gerik mencurigakan pelaku langsung melakukan penyetopan dan didapatlah jika bungkusan yang dibuang tersebut adalah sabu sabu.

Petugas kemudian melakukan penggeledahan dibedeng pelaku dan didapatlah barang bukti berupa seperangkat alat hisap yang disimpan di dalam lemari.

Selanjutnya, pelaku dan barang bukti yang didaoat diamankan ke Polres Prabumulih. Petugas juga mengamankan teman pria pelaku yakni HM (35) untuk dimintai keterangan.

Di hadapan petugas, pelaku mengaku jika sabu tersebut merupakan barang orang lain, sedangkan dirinya hanya disuruh untuk membeli.

"Aku memang sudah lamo make sabu. Ini rencanonyo nak dipake di bedeng," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih, AKBP Arief Adiharsa melalu Kasat Narkoba AKP Rudianto menuturkan jika pihaknya saat ini masih terus melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

"Selain pelaku, kita juga mengamankan satu paket sabu beserta alat hisapnya. Untuk tersangka kita kenakan Pasal 112 ayat 1 Junto Pasal 127 huruf a UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika," tuturnya.[sri]


Komentar Pembaca
#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 20:00:00

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 13:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 11:56:00