Tak Ingin Warga Berobat ke Palembang, RSUD Banyuasin Tambah Listrik

KABUPATEN BANYUASIN  MINGGU, 15 MEI 2016 , 20:19:00 WIB | LAPORAN: ERIK OKTA

Tak Ingin Warga Berobat ke Palembang, RSUD Banyuasin Tambah Listrik

kantor bupati banyuasin/net

RMOL.Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banyuasin menambah dua gardu listrik untuk optimalisasi ruang operasi.

Dua gedung baru yang sudah diselesaikan dari tahun 2014 ini akan dipergunakan untuk tiga ruangan operasi besar pasien RSUD, dan juga ruangan Central Steril (pusat ruangan steril) rumah sakit.  Karena kekurangan daya listrik, hingga kini fasilitas baru tersebut belum dapat dioperasikan.
Direktur RSUD Banyuasin dr Eka kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel mengatakan, layanan operasi dapat dioptimalkan  jika gedung yang baru tesebut sudah difungsikan. Selama ini rumah sakit tersebut hanya memiliki dua ruang operasi.


"Peralatan operasi baru sudah dianggarkan, namun listrik belum memadai, jadi kami harus meminta PLN untuk menaikkan daya, sebelumnya 1300 watt setiap ruangan, akan ditambah 2000 watt lagi," katanya.

Dirinya mengatakan, sekarang pihak RSUD sedang melakukan upaya untuk memaksimalkan ruangan baru tersebut agar pada tahun 2016 ini bisa dioperasikan, agar pasien ataupun masyarakat Banyuasin tidak lagi harus ke Palembang jika ingin melakukan operasi besar, cukup di RSUD Banyuasin.

"Kita ingin masyarakat dapat merasakan pelayanan tanpa gangguan, terlebih ini adalah satu satunya rumah sakit di Kabupaten Banyuasin," kata dr Eka saat diwawancara di ruangannya.

Sementara Kabag TU RSUD Banyuasin dr Grenaldi menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan semua instansi terkait. Setelah daya listrik tercukupi, ia menjamin layanan operasi di RSUD Banyasin ini bisa dioptimalkan.[ida]

Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00