RMOLSUMSEL

Home     


MAIN GOLF MAHAL? TIDAK DI PALI!
SABTU, 14 MEI 2016 , 14:48:00 WIB
LAPORAN:

BUPATI PALI, H HERI AMALINDO MENJAJAL LAPANGAN GOLF PALI/RMOLSUMSEL
  

RMOL. Olahraga yang satu ini memang dikenal olahraga mahal dan biasa dilakukan oleh para pejabat atau pengusaha berkelas. Namun khusus di Bumi Serepat Serasan, Bupati PALI Heri Amalindo akan mensosialisasikan permainan Golf kepada seluruh sekolah dari tingkat SD sampai SMA.

Rencana itu  dikatakan  Heri Amalindo yang  juga Ketua Umum Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kabupaten PALI didampingi Wabup Ferdian Andreas Lacony juga Plt Sekda Robby Kurniawan, saat menggelar Turnamen Golf di lapangan Golf  Pertamina Pendopo. Turnamen ini baru pertama kali digelar di PALI , dengan jumlah peserta sebanyak 170 pegolf se-Sumatera Selatan.

"Kami akan merubah anggapan bermain Golf itu mahal dan hanya dilakukan pejabat atau pengusaha. Nantinya melalui Dinas Pendidikan kami akan mengusulkan untuk dilakukan pelajaran tambahan atau ekstrakurikuler untuk olahraga Golf seperti yang telah ada yaitu olahraga Renang," kata Bupati, di sela kegiatanya kepada sejumlah awak media, Sabtu (14/5).

Tidak tanggung-tanggung, Bupati akan menerapkan pelajaran tambahan olahraga Golf ini dari pelajar usia dini.

"Ini kita lakukan karena olahraga ini dianggap bagus untuk melatih IQ anak selain berolahraga, karena olahraga ini dilakukan di lapangan dengan rumput yang terhampar luas. Kita akan berikan bantuan sarana olahraga ini dari stik dan bola agar tidak menjadi beban kepada siswa," tambahnya.

Selain itu, lanjut Bupati, pemanfaatan aset berharga yakni lapangan Golf peninggalan PT PDSI (perusahaan minyak sebelum Pertamina). Tujuan utama sosialisasi, pegolf dari luar daerah PALI bisa datang untuk menjajal lapangan golf dengan predikat terbaik di Provinsi Sumsel.

"Lapangan Golf ini adalah lapangan terbaik di Sumsel, namun percuma predikat itu kalau tidak digunakan. Dengan adanya turnamen seperti ini serta sosialisasi diharapkan pegolf dari luar bisa datang kesini, dan kalau sudah banyak orang datang ke PALI kami yakin perekonomian disini bisa meningkat," ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, status kepemilikan lapangan  atas nama tidak menjadi soal, asalkan dilakukan koordinasi dengan pihak Pertamina.

"Yang merasakan manfaatnya adalah masyarakat apabila lapangan Golf ini ramai didatangi orang dari luar, mereka pasti bawa uang kesini. Jadi walaupun lapangan ini dikelola Pertamina tidak jadi masalah,  yang penting selalu komunikasikan dengan Pertamina apabila ada kegiatan di lapangan ini," tutup Bupati.[sri]


Baca juga:
GILIRAN JAKSA DI PALI TES JALANI TES URINE
BUPATI PALI JAWAB KRITIKAN FRAKSI-FRAKSI DEWAN DI RAPAT PARIPURNA
DIKELUHKAN KINERJANYA, KADISDUKCAPIL PALI: PAKAI UANG, ITU CALO!
MENGERIKAN! GANGGUAN TIDUR MEMICU PENIPISAN OTAK
TIGA FRAKSI KRITISI LKPJ BUPATI PALI


Komentar Pembaca

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer