RMOLSUMSEL

Home     


KADER PKB OKU SUKSES KHATAMKAN ALQURAN 600 KALI, ROBI: MUDAH-MUDAHAN PEREKONOMIAN MENGGELIAT
SENIN, 09 MEI 2016 , 15:14:00 WIB
LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

GNM DI OKU/RMOLSUMSEL
  

RMOL. Gerakan Nusantara Mengaji (GNM) yang diinisiasi Ketua Umum PKB H Muhaimin Iskandar menggema hingga ke Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Mulai Sabtu malam (7/5) hingga Minggu (8/5) kemarin, kader PKB yang duduk di kursi legislatif daerah ini menggerakkan kegiatan tersebut hingga ke desa-desa.

Alhasil, mereka pun sukses mengkhatamkan Alquran sebanyak 600 kali, yang pelaksanaannya dimulai Sabtu malam lalu hingga kemarin.

Sebagai eksekutornya, diungkap Robi Vitergo selaku Koordinator Daerah (Korda) GNM OKU, adalah para santri di Ponpes Al-Falah Lekis Rejo Kecamatan Lubuk Raja, santri Ponpes Miftahul Jannah di Peninjauan, serta Jamaah Masjid Nur Hidayah di Rantau Kumpai Kecamatan Sosoh Buay Rayap.

"Itu yang bagian saya. Kalau bagian Yudi (anggota DPRD asal PKB), di Masjid Lubuk Batang Lama. Demikian pula dengan Sodri Tario (juga anggota DPRD asal PKB), di Masjid Gunung Pakuon. Masing - masing kita ditarget 200 kali khataman," jelas Robi yang juga sekretaris DPC PKB OKU, kepada portal ini Senin (9/5).

Lebih lanjut dijelaskan Robi, bahwa khataman Alquran ini digelar untuk mendoakan bangsa ini termasuk di Kabupaten OKU sendiri.

Seperti dikatakan sang penggagas Muhaimin Iskandar, sambung Robi, bahwa GNM dilakukan untuk kembali menggalakkan budaya mengaji Alquran pada generasi bangsa.

Karena, dengan mengaji, generasi muda bisa mengamalkan makna Alquran dalam kehidupan sehari - hari, berbangsa dan bernegara.

"Tujuan lain dari Nusantara Mengaji agar semua permasalahan di Indonesia bisa diselesaikan," imbuhnya.

Tak kalah penting lanjut dia, adalah untuk keselamatan dan kemakmuran bangsa Indonesia.

"Khususnya OKU. Kita juga berharap dengan gerakan ini perekonomian kita (OKU) menggeliat dan meningkat serta bangkit dalam rangka menuju OKU maju dan Gemilang," pungkas dia. [sri]


Baca juga:


Komentar Pembaca






Berita Populer