RMOLSUMSEL

Home     


PETUGAS SENSUS DATANGI RUMAH WAKO DAN WAWAKO PAGARALAM
SELASA, 03 MEI 2016 , 21:29:00 WIB
LAPORAN: DELTA HANDOKO

  

RMOL.Petugas Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pagaralam secara bersamaan melakukan sensus ekonomi dengan menyambangi dua petinggi daerah Kota Pagaralam, diantaranya menyambangi rumah Dinas Walikota Pagaralam  Hj Ida Fitriati Mkes dan rumah dinas Wakil Walikota Pagaralam Novirza Djazuli

Pantauan RMOLsumsel (3/5) Petugas sensus ekonomi BPS Kota Pagaralam diterima langsung Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati  dan langsung didata dengan mengajukan sejumlah pertanyaan, kemudian simbolis menempel stiker sensus ekonomi menandai sudah dilakukan pendataan.

Walikota Pagaralam  Hj Ida Fitriati mengungkapkan, sensus ekonomi merupakan program nasional yang dilaksanakan secara serentak secara nasional, untuk mengetahui sekaligus menghasilkan data secara erperinci mengenai unit usaha atau perusahaan yang bergerak di berbagai bidang aktifitas usaha.

“Sensus ekonomi dinilai memiliki peranan penting khususnya bagi pembangunan daerah sebagai acuan pemerintah, oleh karena itu petugas sensus dilapangan hendaknya mendata sifatnya jangan asal tebak saja sensus harus akurat temui langsung masyarakat yang bersangkutan,” kata Ida seraya menambahkan, semoga adanya sensus ekonomi menghasilkan data yang bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah sebagai acuan peluang usaha apa yang menjanjikan di Kota Pagaralam .

Lanjut Ida, mari kita semua sukseskan sensus ekonomi di Pagaralam, selain itu hendaknya masyarakat yang di sensus ekonomi dapat memabntu petugas ensus dengan memebrikan data yang jujur agar data yang dihasilkan akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

Terpisah Wawako Pagaralam Novirza Djazuli mengatakan, selaku pemerintah, pihaknya menyambut baik kegiatan sensus ekonomi yang sekarang sedang berlangsung di Kota Pagaralam.

“Dengan adanya sensus ekonomi ini, kedepan masyarakat yang belum punya pekerjaan tetap, bisa membuak lapangan usaha, mencontoh warga lain yang sekarang punya usaha, demi mendongkrak perekonomian masyarakat pagaralam masa yang akan datang,” bebernya.

Sementara itu Kepala Badan Pusat Statistik Kota Pagaralam  melalui Kasubag TU BPS Kota Pagaralam Khairul  mengatakan, sensus ekonomi 2016 digelar mulai 1 hingga 31 Mei 2016 mendatang, sedangkan saat ini petugas pencacah telah disebar untuk mendata di masing-masing wilayah di lima kecamatan tersebar di wilayah Kota Pagaralam yang menjadi target sensus ekonomi.

“Untuk mensukseskan sensus ekonomi di Kota Pagaralam 2016, BPS telah merekrut sebanyak 192 orang petugas sensus terdiri dari Petugas Pencacah Lapangan (PCL) untuk pendataan secara door to door guna melakukan pencacahan, serta Pengawas Monitoring Lapangan (PML),” pungkasnya. [yip] 


Baca juga:


Komentar Pembaca






Berita Populer

Ketua Masjid Wafat Saat Jadi Imam Shalat Taraweh
Usai Takbiran Wako Pagaralam Langsung Bersihkan Pasar
Napi Tidak Diperhatikan Pemkab OKU, Ka Rutan Baturaja Ngadu..