Nah Lho.. Di Depan Gerbang Markas, Anggota Polisi "Dicegat" Teman Sendiri

On The Spot  SELASA, 03 MEI 2016 , 16:40:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Nah Lho.. Di Depan Gerbang Markas, Anggota Polisi

RMOLSUMSEL

RMOL. Agak kaget dirasakan para personil kepolisian Polres Ogan Komering Ulu (OKU) saat hendak masuk markasnya sendiri (Mapolres OKU,red) di Batu Kuning, Selasa (3/5).

Satu persatu aparat berseragam coklat yang hendak masuk ke kantornya mengendarai kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat distop oleh Propam Polres.

Kelengkapan kendaraan mereka diperiksa dengan teliti. Mulai dari STNK, SIM dan kelengkapan kendaraan lainnya. Dalam razia ini semua diperiksa, termasuk, Paur Subbag Humas Polres setempat, Ipda Yudhi SE.

Razia kendaraan dilakukan ini sebelumnya dirahasiakan dari para anggota. Propam Polres Ogan OKU mengelar razia kelengkapan kendaraan para anggota polisi untuk menegakkan ketertiban dan kedisiplinan anggota.

"Razia kelengkapan kendaraan bermotor dan surat kendaraan terhadap seluruh anggota di depan pintu gerbang masuk Mapolres OKU ini dilakukan Propam dan paminal dengan memeriksa SIM dan STNK anggota," kata Kapolres OKU AKBP Dover Sik melalui Paur Subbag Humas Polres OKU, Ipda Yudhi.

Ipda Yudhi menjelaskan, razia ini yang pertama dan akan dilakukan rutin ke depan.

"Kita lakukan pembenahan di dalam. Sehingga anggota kita tertib dalam berlalulintas dan kelengkapan kendaraan," katanya.

Dari hasil pelaksanaan razia tersebut, diamankan 32 Unit sepeda motor yang tidak dilengkapi kaca spion. Ada juga kata Ipda Yudhi didapati plat nomor yang tidak standar bahkan termasuk juga adanya yang mati pajak.

Kegiatan razia tersebut untuk menertibkan dan mendisplinkan anggota Polri untuk menjadi contoh yang baik di masyarakat. Kendaraan hasil dari razia tersebut diamankan di di Propam Polres OKU selanjutnya untuk dilengkapi.

"Untuk sanksi pertama ini diberikan teguran. Namun jika pada kesempatan selanjutnya dalam giat yang sama masih saja didapati anggota melanggar akan dilakukan penilangan," tegasnya.

Dalam razia yang digelar tersebut, Anggota Provos dan Paminal melakukan pengecekan kelengkapan kendaraan R2 dan R4 diantaranya Kaca spion, Plat nomor, Klalpot ,Helm serta penggunaan sabuk pengaman, Kelengkapan Surat seperti SIM, STNK.

"Ini merupakan tindak lanjut atas perintah Kapolres OKU AKBP Dover Christian melalui Wakapolres OKU Kompol Doddy Indra Eka Putra dalam rangka meminimalisir pelanggaran dan pelaksanaan opsgaktibplin ranmor dinas dan pribadi  Roda 2 dan Roda 4," pungkasnya.[sri]


Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00