MAY DAY 2016

Sekda Persilahkan Perusahaan Mem-PHK Karyawan..

Ekonomi  MINGGU, 01 MEI 2016 , 11:49:00 WIB | LAPORAN:

Sekda Persilahkan Perusahaan Mem-PHK Karyawan..
RMOL. Ribuan buruh yang tergabung dalam Konfrensi Serikat Buruh Sejahtera Indonsesia (KSBSI) memperingati Hari Buruh Sedunia (May Day) di halaman Gedung DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu (1/5).

Peringatan hari buruh tersebut  dihadiri oleh Sekda Provinsi Sumsel Mukti Sulaiman dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dewi Indriati.

Mukti Sulaiman, yang mewakili Gubernur Sumsel menyakinkan ribuan buruh, tak akan ada PHK massal yang dilakukan perusahaan secara sepihak.

Itu dikarenakan kini di Sumsel tak ada lagi proses perizinan yang alot.

“Kita yakin tidak akan terjadi PHK massal. Sebab pemerintah telah menyiapkan 12 paket kebijakan, salah satunya mempermudah perizinan, kalau perizinan dimudahkan perusahaan mampu menyerap tenaga kerja”kata Mukti.

Selain itu, Mukti jmengimbau  para investor untuk memberikan kesejahteraan kepada buruh dan tidak mengambil untung sendiri. Namun, ia persilahkan perusahaan mem-PHK karyawan yang mengonsumsi narkoba.
 
“ Kesejahteraan buruh memang kewajiban investor, jadi perusahaan jangan mau untungnya saja. Buruh juga diperhatikan. Kalau memang ada kebijakan PHk harus dilihat lagi persoalannya, kalau narkoba sah-sah saja untuk di PHk,” tandasnya. [Iida]

Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00