Ini Kata Ishak Mekki Soal Kemelut Pemecatan Fahri Hamzah

Politik  SELASA, 05 APRIL 2016 , 19:43:00 WIB | LAPORAN: AAN WAHYUDI

Ini Kata Ishak Mekki Soal Kemelut Pemecatan Fahri Hamzah

Fahri Hamzah

RMOL. Permasalahan yang tengah dihadapi oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mendapatkan perhatian dari Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumsel, Ishak Mekki dalam Milad KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) dan Temu Tokoh Nasional di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Selasa (5/4).

Ishak Mekki mengharapkan, kemelut yang sedang dialami oleh Fahri Hamzah dapat segera selesai. Sehingga, Fahri Hamzah yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI dapat menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat dengan tanpa beban.

"Mari kita dukung dan doakan kemelut yang sedang dihadapi Fahri Hamzah agar cepat selesai dan dia bisa kembali melayani masyarakat," pintanya.

Menurutnya, dirinya mengenal betul sepak terjang salah satu pendiri Partai padi kapas tersebut, yang sewaktu masih muda dengan lugas menyuarakan aspirasi masyarakat Indonesia.

"Saya tahu betul bagaimana sepak terjang dia (Fahri Hamzah), orangnya lugas dan sebagainya, wajar menjadi panutan mahasiswa," tambahnya.

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menjelaskan, dirinya mengajukan gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan sebagai gugatan awal. Berupa serangkaian tindakan perdata yang melanggar ketentuan AD/ART PKS dan perundang-undangan.

"Nggak (akan mengganggu kinerja), Insya Allah jalan terus. Makanya saya melakukan gugatan PMH dulu. Supaya di stop dulu, jangan mengganggu pekerjaan saja," terangnya.

Fahri menegaskan, sebagai salah satu deklarator atau pendiri PKS. Dirinya tidak akan meninggalkan begitu saja partai yang telah dibesarkan olehnya dan kawan-kawan secara susah payah.

"Saya tidak mungkin pergi dari PKS. Karena ini partai yang saya dirikan bersama teman-teman. Saya adalah deklarator, saya mengisi sejarah partai ini dari awal. Jadi, kalau ada orang berniat menyingkirkan saya dari partai ini, pasti saya lawan," tegasnya. [yip]



Komentar Pembaca
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00