Piala Bhayangkara

SFC dan Persib Rebutan Tuan Rumah Semi Final

Olahraga  SABTU, 26 MARET 2016 , 15:34:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

SFC dan Persib Rebutan Tuan Rumah Semi Final
RMOL. Sriwijaya FC dan Persib Bandung sudah memastikan lolos ke babal semi final turnamen Piala Bhayangkara. Kepastian itu menyusul tumbangnya Mitra Kukar dalam laga derby borneo dua hari lalu. Tim yang berjuluk Naga Mekes itu harus takluk dari Pusam Borneo FC dengan skor 2-1.

Alhasil poin 7 poin yang didapat SFC dan Persib Bandung sudah tak mampu dikejar tim manapun di Grup A. Namun bukan berarti petandingan kedua tim nanti malam tidak akan menarik. Pasalnya baik Persib Bandung dan SFC sama-sama mengincar kemenangan di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (26/3).

Pasalnya, siapapun yang berhasil memuncaki klasemen Grup A dipastikan akan menjadi tuan rumah semi final pada 30 Maret mendatang. "Jelas kita ingin menang,meski lawan yang akan dihadapi berat namun anaka-anak akan berjuang lebih keras. Sudah lama kita tidak berlaga di kandang sendiri, Stadion Gelora Sriwijaya Palembang," ujar Manajer SFC Nasrun Umar kepada RMOL Sumsel.

Pria yang menjabat Kadishbkominfo Pemprov Sumatera Selatan itu, optimis skuad besutan pelatih Beny Dollo mampu mengatasi perlawanan Persib Bandung meski harus tampil dibawah tekanan supporter tuan rumah.

"Kita percayakan semua kepada pelatih, saya sudah pesan kepada semua pemain tidak usah takut bermain dikandang mereka. Saya juga sudah berikan motivasi kepada tim agar untuk memacu semangat bertanding nanti," katanya.

Bila dilihat dari materi pemain, kedua tim memiliki amunisi yang sama baiknya terlebih lagi Laskar Wong Kito kini diperkuat enam pemain mantan Persib. Yakni Firman Utina, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Mi Ridwan, Asri Akbar, dan Hilton Moreira. Kendati Firman diperkirakan tidak bermain karena memulihkan cedera, lima pemain lainnya bakal menyulitkan Persib.

Sementara Persib saat ini masih dalam proses adaptasi para pemain anyar seiring hengkangnya Firman Utina dan kawan-kawan pasca merebut juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015.

Namun nama-nama bintang topo sekelas Syamsul Arif, Kim Jefrrey, David Laaly, Rudolfo Yanto Basna dan legiun asing Juan Carlos Belencoso dipastikan bakal merepotkan barisan pertahanan SFC. Jangan lupakan tembok kokoh "maung bandung" yang digawangi Vladimir Vujovic dan Purwaka. [yip]



Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00